Agung Hercules Idap Kanker Otak Stadium 4, Kenali Gejala Tumor Otak yang Berpotensi Jadi Kanker

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DEJABAR.ID –  Lama tak terlihat menghiasi acara televisi, kabar mengejutkan datang dari artis komedi Agung Santoso atau Agung Hercules. Ia dikabarkan sedang sakit dan menjalani perawatan. Kabar tersebut pertama kali diungkapkan oleh komedian Bedu Tohar atau Bedu.

Bedu mengatakan bahwa Agung tengah berjuang melawan kanker glioblastoma stadium 4. Kanker glioblastoma pada umumnya menyerang bagian otak atau tulang belakang.

Dilansir dari kompas.com, Bedu menyebut kini Agung Hercules menjalani perawatan karena sakit Glioblastoma atau kanker otak kiri stadium 4 yang pertumbuhannya sangat cepat. Penyakit ini berawal dari tumbuhnya tumor yang berkembang menjadi semakin besar dan ganas. Karena beberapa gejalanya seringkali tidak diperhatikan.

Dilansir Grid.ID dari laman Reader’s Digest, berikut adalah beberapa gejala dari tumor otak yang bisa berpotensi menjadi kanker.

1. Sakit kepala

Ini adalah salah satu gejala paling umum. Sakit kepala yang dirasa bisa berupa migrain atau sakit kepala penuh. Karena dianggap sebagai salah satu penyakit yang lumrah, gejala satu ini sering diabaikan.

2. Lemah dan lesu

Perkembangan tumor di otak bisa memengaruhi gerak motorik. Tak jarang hal ini akan pengaruhi pergerakan otot dan sebabkan tubuh terasa lemah dan lesu.

3. Kesulitan membentuk kata-kata

Gejala kanker otak bisa juga berupa kesulitan membentuk kata. Di mana seseorang akan mengalami gagap atau sulit berbicara.

4. Telinga berdenging atau kehilangan pendengaran

Tumor yang tumbuh di otak bisa sebabkan masalah pada telinga. Kamu akan merasa telinga berdenging dan lambat laun menjadi kehilangan pendengaran.

5. Infertilitas

Otak mengendalikan seluruh sistem tubuh, termasuk mengendalikan hormon. Hal inilah yang membuat tumor atau kanker pada otak dapat pengaruhi kesuburan.

Kondisi ini perlu diwaspadai karena bisa sebabkan kemandulan.

6. Hilangnya keseimbangan

Selain mengganggu saraf motoric dan melemahkan otot yang membuat tubuh terasa lemah dan lesu. Kondisi ini juga membuat keseimbangan terganggu.

Kamu akan lebih mudah terjatuh dan tidak bisa mengendalikan kekuatan tubuh.

Related Posts

Leave a Comment