Benda Diduga Bom Berhasil Diamankan Polres Cirebon Kota

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DEJABAR.ID, CIREBON – Sebuah benda diduga bom berhasil diamankan oleh Polres Cirebon Kota pada Sabtu (15/6/2019) malam. Benda tersebut berbentuk seperti kaleng yang mirip seperti bahan peledak, yang ditaruh di dalam kantong plastik.

Menurut Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, kejadian berawal saat seorang pemulung sedang memungut sampah di TPS Sukalila Kota Cirebon pada sore hari. Di situ, dia menemukan dua buah kaleng. Awalnya dia tidak tahu kalau itu adalah bahan peledak. Lalu, dia pun membawa pulang.

“Sampai di rumah, dia diberi tahu oleh rekannya bahwa itu adalah bahan peledak,” jelasnya, Sabtu (15/6/2019) malam.

Kemudian, lanjutnya, kedua benda tersebut dibawa ke Polres Cirebon Kota sekitar pukul 19.00 WIB. Petugas yang sedang piket kemudian langsung membawa benda tersebut ke tempat aman, dan langsung memasang police line, agar tidak ada siapapun yang mendekat.

Polres Cirebon Kota pun akhirnya meminta bantuan tim penjinak bom atau Jibom dari Brimob Den C Cirebon, untuk mengamankan kedua benda tersebut. Setelah datang ke Polres Cirebon Kota, Tim Jibom pun membawa kedua benda diduga bom tersebut ke Mako Brimob, untuk dilakukan penyelidikan selanjutnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, pihak kepolisian masih menelusuri terkait penemuan benda diduga bom ini. Kapolres menduga, benda tersebut adalah barang lama yang sudah tertimbun dalam tanah. Atau juga kemungkinan ditemukan oleh masyarakat dan dibuang ke TPS.

“Sampai saat ini, kita melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi yang menemukan benda tersebut,” pungkasnya.(Jfr)

Related posts

Leave a Comment