Emil: Potensi SDA Kecamatan Cisayong Pantas Untuk Dikembangkan

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DEJABAR.ID, TASIKMALAYA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (12/07/2019).  Dalam kunjungannya tersebut, di Kota Tasikmalaya, Emil meresmikan Masjid Universitas Siliwangi (Unsil), didampingi muspika muspida serta aparat TNI Polri Kota Tasikmalaya. 

Usai meresmikan Masjid Unsil, Emil beranjak ke Desa Cisayong tepatnya di lapang sakti Lodaya. Di sana Emil berjanji akan memfasilitasi setiap desa dengan internet sehingga warga desa bisa menikmati dan berselancar di era digital secara gratis.

“Kita punya program desa yang sudah terintegrasi dengan internet sehingga warga desa bisa menikmati informasi teknologi yang uptodate. Jadi setiap desa kita pasang jatingan intetnet gratis,” ungkap Emil.

Selain itu, Emil juga berjanji akan memberikan fasilitas satu desa satu tahfidz alquran sehingga para generasi muda khususnya di pedesaan bisa lebih mendalami agama islam dengan baik.

“Ada juga program satu desa satu tahfidz alquran, kita harapkan bisa menjadi penopang ilmua agama islam. Itu kita programkan secara gratis,” tambahnya.

Selepas dari lapang lodaya Cisayong, Emil lalu beranjak ke Curug Badak Batu Hanoman masih di wilayah Cisayong. Di sana Emil melihat potensi daerah yang memang menurutnya pantas untuk dikembangkan.

“Setelah saya melihat lihat, memang ini bagus untuk dikembangkan, dan pemanfaatan lahan ini sungguh sangat inovatif. Jadi saya bisa merekomendasikan bahwa di cisayong juga ada tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi,” terangnya.

Setelah melihat potensi yang dimiliki dearah Cisayong, Emil berjanji akan menggelontorkan dan guna mengembangkan potensi tersebut. 

“Insyaalloh kita akan tambahkan anggaran untuk mengelola kawasan ini, sehingga para potensi pemuda yang ada di sini tidak harus pergi ke kota untuk mencari pekerjaan, karena di sini juga ada potensi yang bisa menghasilkan,” ungkapnya.

Terakhir, didamping Dandim, Bupati, muspika dan muspida Kabupaten Tasikmalaya, Emil menyempatkan diri menikmati ikon wisata Curug Badak yakni  Kopi Sarasa. (Ian)

Related Posts

Leave a Comment