Hari Ini, Pengurus PaSKI  Korwil Tasikmalaya Resmi Dilantik

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DEJABAR.ID, KOTA TASIKMALAYA – Pengurus Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Koordinator Wilayah (Korwil) Tasikmalaya resmi dilantik oleh Pengurus PaSKI Pengda Jawa Barat bertempat di City Hotel Kota Tasikmalaya, Minggu (23/9/2018).

Selama kegiatan pelantikan sekaligus pengenalan PaSKI Korwil Tasikmalaya diisi beberapa hiburan seperti Stand Up Comedy, pentas lawakan serta iringan lagu-lagu sunda.

Ketua Paski Pengda Jawa Barat Alfian Bustomi mengharapkan seniman komedian-komedian di Tasikmalaya karirnya bisa ditonjol ketingkat nasional.

“Kehadiran PaSKI Korwil Tasikmalaya diharapkan muncul komedian Tasikmalaya di Nasional. Kalau atlet dan seniman lain kan ada yang punya nama, contohnya Susi Susanti, Rhoma Irama, Iceu Trisnawati nah kenapa dari komedian tidak ada,” cetus pria yang akrab di panggil Komeng.

“Kita juga ingin meningkatkan  seni tradisionalnya seperti Calung, Reog dan lainnya. Intinya Tasikmalaya merupakan gudang seniman dari mulai Seniman Olahraga, Suara dan kini dengan Adanya Paski di tasik saya harapkan bisa melahirkan seniman komedian yang saat ini belum muncul,” katanya sembari guyon.

Sementara itu, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Paski Tasikmalaya Oyik Borelak menyebutkan bahwa pelantikan sudah lama dilakukan. Hari ini lebih kearah pengenalan pengurus PaSKI Korwil Tasikmalaya.

“Alhamdulillah acara ini juga di sambut baik oleh Pemerintahan Kota Tasik. Dan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) menyediakan gedung kesenian untuk setiap kegiatan PaSKI,” katanya.

Dia ingin Paski mengakomodir seniman komedi Tasikmalaya untuk melebarkan sayapnya ke luar kota hingga muncul ke tingkat nasional.

“Baik dari komedi tradisional sampai modern kita akan rangkul,” tutupnya.

Dari pantauan dejabar.id, pelantikan pengurus PaSKI Korwil Tasikmalaya itu dihadiri oleh Ketua PaSKI Pengda Jawa Barat Alfiansah Bustomi (Komeng), Wakilnya Rudi Sipit dan Idan Sparow, perwakilan dari Bank Indonesia Tasikmalaya. Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Penasehat Paski H Noves Narayana, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Tasikmalaya Hadian dan para seniman asal Kabupaten/Kota Tasikmalaya, serta Komunitas Kidulur Galunggung. (dry)

Related Posts

Leave a Comment