Hebat! Jurnalis Dejabar.id Juara 1 Lomba Menulis PT KAI Daop 3 Cirebon

Bagikan berita ini
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

DEJABAR.ID, CIREBON – Raut wajah bahagia tak bisa disembunyikan oleh Jupri, jurnalis Dejabar.id wilayah Cirebon, karena telah menjuarai lomba menulis jurnalistik, yang diselenggarakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon. Jupri menjadi yang pertama setelah menyingkirkan 31 peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Lomba menulis tersebut diselenggarakan PT KAI Daop 3 Cirebon dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2019 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2019 kemarin, dengan tema ‘Kereta Api Impian’. Adapun lombanya sendiri dimulai dari tanggal 1 Februari hingga 11 Februari 2019.

Dalam lomba tersebut, diambil 8 peserta terbaik hasil penilaian para juri dari PT KAI Daop 3 Cirebon. Para terbaik 4 hingga 8, mendapatkan voucher tiket kereta api, piagam, dan souvernir. Sedangkan terbaik 1 hingga 3 masing-masing mendapatkan uang tunai Rp2 juta, Rp1,5 juta, Rp1 juta, serta piagam, souvernir, voucher tiket kereta api eksekutif, tas, dan kaos. Pembagian hadiah tersebut dilakukan di Balai Pertemuan Cakrabuana, Kantor Humas Daop 3 Cirebon, Kota Cirebon, Jumat (15/2/2019).

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardoyo, lomba ini sebagai bentuk apresiasi dari PT KAI Daop 3 Cirebon karena menjadikan media sebagai partner dalam pemberitaan terkait PT KAI. Sehingga, di peringatan Hari Pers Nasional, PT KAI menggelar lomba menulis bertema ‘Kereta Api Impian’ untuk insan media yang bertugas meliput di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon.

“Dari tulisan-tulisan tersebut, kita mendapatkan banyak masukan terkait kereta api dari para ahlinya menulis,” jelasnya.

Kuswardoyo berharap, dengan adanya lomba ini, hubungan baik antara PT KAI Daop 3 Cirebon dengan para media bisa terjalin dengan baik. Dan juga, selalu memberikan berita yang informatif terkait Leeteuk api kepada masyarakat.

“Selamat kepada para pemenang dan selamat Hari Pers Nasional,” jelasnya.

Sedangkan menurut Jupri dari Dejabar.id selaku juara 1, dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran PT KAI Daop 3 Cirebon yang telah memberikan apresiasi terhadap media dengan mengadakan lomba menulis ini. Tak lupa, dirinya juga berterima kasih kepada teman-teman media karena selalu bersama-sama dalam melakukan pemberitaan terkait kereta api.

“Terima kasih kepada jajaran PT KAI Daop 3 Cirebon dan teman-teman jurnalis semua,” pungkasnya.(Jfr)

 

 

Related Posts

Leave a Comment