Jadi Tuan Rumah O2SN, Bisa Dijadikan Ajang Promosi Pariwisata di Kota Cirebon

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DEJABAR.ID, CIREBON – Kota Cirebon menjadi tuan rumah perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun ini. Ajang yang diselenggarakan dari tanggal 12 – 15 Juli 2019, diikuti oleh siswa SD dan SMP seluruh Jawa Barat.

Menurut Penanggung Jawab Panitia Lokal O2SN, Raden Agus Setiadiningrat, sebagai tuan rumah, ajang olahraga ini tentunya memberikan dampak positif bagi Kota Cirebon, seperti di bidang pariwisata. Karena, orang-orang dari berbagai daerah di Jawa Barat, berdatangan ke Kota Cirebon untuk menonton ajang O2SN, serta mendukung tim kesayangannya.

Hal tersebut, lanjutnya, membuat okupansi hotel-hotel di Kota Cirebon juga akan meningkat. Karena, para kontingen, peserta, maupun pelatih, pastinya akan menginap di hotel-hotel yang ada di Kota Cirebon, yang sudah disediakan oleh panitia.

“Akomodasi dan penginapan hotel semuanya ada di Kota Cirebon. Karena kalau tidak di Kota Cirebon, maka kami protes. Karena harus ada kontribusi ke pemerintah daerah,” jelasnya usai pembukaan O2SN yang digelar di GOR Bima Kota Cirebon, Jumat (12/7/2019) sore.

Agus melanjutkan, apalagi karena peserta-peserta ini masih usia SD, maka orang tua mereka pun akan turut mendampingi anak-anaknya yang menjadi atlet. Hal ini akan menyebabkan kontribusinya akan semakin besar.

“Peserta atlet, pelatih, official, kontingen berjumlah 1500 orang. Itu belum termasuk para orang tua atlet,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, karena sudah mempercayakan Kota Cirebon sebagai tuan rumah pelaksanaan O2SN tahun ini. Karena selain bisa dijadikan sebagai gelaran olahraga, ajang ini juga bisa memperkenalkan pariwisata yang ada di Kota Cirebon.

“Kami berusaha memediasi dan memfasilitasi sehingga kegiatan bisa berjalan lancar,” pungkasnya.(Jfr)

Related Posts

Leave a Comment