Jelang Pemilu 2019, Wabup Majalengka Minta Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Bagikan berita ini
  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares

DEJABAR.ID, MAJALENGKA-Menjelang proses Pemilu 2019, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, meminta kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

Hal itu, kata dia, Dengan tujuan untuk mengantisipasi berita palsu atau hoax yang saat ini banyak beredar di media sosial.

“Kami minta masyarakat dapat bijak menggunakan media sosial. Karena penyalahgunaan Medsos dapat merugikan dan bisa berujung pada proses hukum,” Ungkapnya saat memberikan acara talk show di sebuah studio Radio Radika, Jumat (22/2/2019).

Menurut Wapub, saat ini telah banyak berita-berita berbau politik yang saling menyudutkan para calon dan belum tentu kebenarannya. Agar Majalengka tetap kondusif, pihaknya mengajak agar seluruh warga tetap menjaga kerukunan dan tidak mudah terpengaruh dengan berita bohong.

“Kita ditanah air ini sudah ditakdirkan berbeda-beda dalam suku, ras, agama dan budaya, tetapi tetap satu. Sehingga perbedaan dalam berpolitik pun jangan sampai dijadikan alasan untuk terpecah belah dan saling bermusuhan, apalagi saling menjatuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Maryono menambahkan bahwa untuk mengantisipasi berita hoax menjalang perhelatan pemilu, pihaknya akan mengoptimalkan patroli Cyber Crime dan menyampaikan himbauan menyejukan kepada masyarakat.

“Himbauan ini akan kita sampaikan dengan bahasa yang santun, baik itu secara tatap muka langsung ataupun melalui Medsos,” tandasnya.(jja)

Related posts

Leave a Comment