Kisah di Balik Kesuksesan Brendan Greene Sang Pencipta Game PUBG

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DEJABAR.ID – Dalam Player Unknowns’s BattleGrounds (PUBG), kamu dan para gamers lain bakal diterjunkan dari pesawat usang ke salah satu pulau yang gak berpenghuni. Dan sesampainya di sana, kamu bakal diminta buat saling membunuh satu sama lain, dengan perlengkapan senjata yang udah tersedia di sana. Gak punya senjata ya pakai tangan pun jadi.

Game yang berhasil mencetak laba US$ 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun di tahun 2017. Game PUBG gak cuma populer di Indonesia, melainkan di banyak negara.

PUBG sejatinya adalah game yang digarap oleh Bluehole Studio yang berbasis di Korea Selatan, yang juga sukses membuat game berjudul “Tera.” Dan Greene adalah seorang creative director di perusahaan itu.

Situs The Wealth Record sempat memprediksikan bahwa berkat kesuksesan PUBG, Greene diprediksi mengantongi kekayaan sebesar US$ 5 miliar atau setara dengan Rp 70 triliun. Greene emang gak mengonfirmasi kabar itu.

Dalam pernyataannya di Business Insider, dia hanya mengatakan bahwa dirinya adalah seorang yang sangat sederhana.

“Saya ada seorang yang sederhana, ada internet dan wine saja sudah senang. Saya juga gak tertarik dengan mobil mewah, saya lebih memilih punya rumah yang layak,” ujarnya.

Bicara soal mobil mewah, Duda anak satu ini juga sempat bilang kalau dia lebih memilih buat memikirkan masa depan putrinya. Saya gak mau memanjakannya, tapi saya pengin dia khawatir (terkait masa depan).

Meski sukses mendesain game PUBG, ternyata Greene adalah seseorang yang mengawali kariernya di bidang fotografi, DJ (disk jokey), dan web desain. Dia pun bukan seorang maniak game yang tiap harinya mesti bermain game console.

Akan tetapi dia akhirnya terpukau terhadap dunia game ketika dirinya memainkan game DayZ. Gak ada cerita yang disematkan dalam game tersebut, dan pemainnya bisa melakukan apa aja yang dia mau.

Singkat cerita dirinya meninggalkan pekerjaannya sebagai fotografer dan web desainer di Irlandia, buat pindah ke Bluehole. Greene mengakui, hal itu bisa aja membuatnya gagal.

Tanpa di sadari, kesuksesan game ini telah membuat tenar seorang pria asal Irlandia, Brendan Greene. (yga)

Related posts

Leave a Comment