Ridwan Kamil Paparkan Sejumlah Inovasi Jabar ke Lemhannas RI

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DEJABAR, BANDUNG – Peserta angkatan LIX Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program reguler 2019 Lemhanas RI melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Jawa Barat, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (1/7/2019).

Dalam waktu yang sama Emil berkesempatan memaparkan sejumlah program dan inovasi Pemdaprov Jabar beserta beberapa problem dan cara menyelesaikannya.

Emil mencontohkan salah satunya mengenai ketimpangan ekonomi. Cara mengatasinya adalah dengan fokus pada pembangunan desa seperti program One Village One Company (OVOC) dan Desa Digital. Lalu Emil juga memaparkan mengenai strategi pengembangan sektor wisata.

Dengan menceritakan beberapa program Emil berharap para peserta SSDN Lemhannas RI dalam menyusun rekomndasi untuk Presiden.

“Saya juga ceritakan problematikanya. Dengan bantuan Lemhannas dapat mengelola dan melobi pemerintahan,” ujarnya.

Selain itu Emil juga menceritakan sejumlah kondisi Jawa Barat terutama masalah politik dan ekonomi. Menurutnya para peserta tertarik dengan isu politik dan cara menyelesaikannya di Jawa Barat.

“Lalu saya menceritakan isu-isu dan mereka sangat tertarik sekali. Ini artinya isu politik di Jabar menjadi perbincangan,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini Emil menekankan bahwa dirinya bertugas menihilkan hal negatif dan memakaimalkan positif dan hal positif datang dari ekonomi dan pariwisata. (Eca)

Related posts

Leave a Comment