Ridwan Kamil: Pemprov Lahir Batin Dukung Benahi Pangandaran dan Kucurkan Rp 83 Miliar

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DEJABAR.ID, PANGANDARAN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan selalu mendukung pembenahan kawasan objek wisata Pantai Pangandaran. 

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, dengan anggaran sekitar Rp 83 miliar dari provinsi pihaknya akan memperbaiki sisi laut barat maupun timur Pangandaran agar seperti lagunya Doel Sumbang. 

“Selain enak, kualitasnya juga akan kita tingkatkan agar suatu hari bisa naik kelas menjadi destinasi berkelas internasional,” ujarnya.

Emil menyebutkan, melalui event layang-layang yang sudah 30 tahun ini diharapkan menimbulkan citra positif dari Pangandaran sebagai destinasi wisata. 

“Kami dari pemprov lahir batin  mendukung, dan saat ini kita sedang lakukan proses lelang untuk penataan pantai timur dan barat Pangandaran,” katanya.

Begitu juga dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Emil menerangkan, bahwa saat ini sudah babak final dan sudah disetujui.

“Untuk Bandara Nusawiru akan kita kerjasamakan agar wisatawan dari negara ASEAN dan Bintan bisa masuk ke Pangandaran sehingga target 5 juta pengunjung dengan dukungan pemprov isya allah bisa tercapai,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Area 1 Jawa Kementerian Pariwisata, Wawan Gunawan menyebutkan, kemajuan pariwisata itu bergantung kesiapan dari pemerintah daerahnya itu sendiri.

Dan event ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja Menteri Pariwisata Arif Yahya bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beberapa bulan yang lalu. 

“Jadi yang paling penting itu sisi komitmen dari pemerintah daerahnya, kalau kami dari pusat sangat bersinergi,” singkatnya. (dry) 

Related Posts

Leave a Comment