Sistem Buka Tutup Lalin di Jembatan Bailey Sebabkan Macet di Pangandaran

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DEJABAR.ID, PANGANDARAN – Arus lalulintas di Pangandaran, tepatnya di bundaran atau pintu keluar tollgate pantai barat terjadi antrian panjang kendaraan, Minggu (14/07/2019). Kemacetan panjang terjadi akibat beberapa faktor, selain libur akhir pekan, faktor lain juga menjadi penghambat diantaranya Jembatan Bailey sementara di lembah putri Desa Putrapinggan yang hanya bisa dilalui secara bergantian.

Salah seorang wisatawan asal Bandung, Fariz Afriansyah mengaku, bahwa kendaraanya terjebak macet mulai dari pintu keluar tollgate pantai barat sampai lokasi pembangunan jembatan.

“Tadi cek out dari hotel pukul 13.00 WIB, namun, setelah nyampe pintu keluar tepatnya di bundaran saya terjebak macet,” ujarnya kepada dejabar.id, Minggu (14/07/2019).

Fariz mengeluhkan, dari bundaran patung ikan marlin sampai ke lokasi pembangunan jembatan memakan waktu sekitar 2 jam lebih.

“Macetnya cukup membuat kesal, pasalnya dari bundaran sampai lokasi jembatan bailey saja 2 jam lebih,” keluhnya.

Sementara itu, Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi mengatakan, kemacetan panjang terjadi pada arus balik. Selain karena adanya pembangunan jembatan di Desa Putrapinggan, juga padatnya volume kendaraan wisatawan.

“Kebetulan tingkat kunjungan wisatawan ke pangandaran meningkat, pasalnya, pengunjung menghabiskan masa liburan serta ingin melihat event seperti festival layang-layang,” katanya.

Suyadi menambahkan, kemacetan panjang terjadi mulai dari pukul 12.00 WIB hingga menjelang petang.

“Kemacetan pas pengunjung yang cek out dari hotel secara bersamaan sehingga volume kendaraan yang keluar dari pantai pangandaran membludak,” terangnya.

Guna mengurai kemacetan, kata dia, pihaknya mengerahkan beberapa personel dari unit lantas polsek pangandaran dan juga Satlantas Polres Ciamis.

“Untuk personel dari unit lantas polsek kita tempatkan di bundaran, persimpangan MTS, sedangkan personel dari Satlantas Polres Ciamis kita tempatkan di lokasi pembangunan jembatan,” pungkasnya (dry)

Related Posts

Leave a Comment