Pengguna Jalan Diminta Hati-Hati Jika Melintas Jalur Green Canyon. Ada Apa, Ya? 


DEJABAR.ID, PANGANDARAN-Para pengguna jalan raya baik roda dua maupun roda empat diharapkan berhati-hati jika melintasi jalur Cijulang menuju Cimerak maupun sebaliknya. Pasalnya di jalan tersebut ada tanah longsor tepat di bibir jalannya.
Longsornya tanah di pinggir jalan tersebut berada tepatnya di Dusun Haurseah Rt 09/04 Desa Cijulang Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat  dikarenakan hujan lebat dan arus sungai Green Canyon meluap. Senin (10/12/2018).
Kanit Patroli Polsek Cijulang Aiptu Purwahyo Tulus Widodo melalui anggotanya Brigadir Moehamad Barly mengatakan hujan lebat sejak kemarin mengguyur wilayah Cijulang dan sekitarnya hingga mengakibatkan tanah longsor.
“Tanah yang longsor tepat pinggir jalan raya utama Cijulang – Cimerak.Dan bagi pengendara yang melewati jalan tersebut disarankan untuk ekstra hati-hati,” ujarnya kepada Dejabar.id. Senin (10/12/2018).
Beruntung, saat terjadi kejadian tersebut kondisi jalan dalam keadaan sepi sehingga tidak ada korban.
“Makanya warga dan Polisi langsung memasang tanda di sekitar longsoran, apalagi kalau malam daerah sini gelap. Takutnya ada pengendara yang jatuh ke jurang,” kata dia.
Barly menyebutkan amblesnya tanah di pinggir jalan tersebut sepanjang sekitar 10 meter membuat beton yang berada di jalan tersebut mengantung lantaran tanahnya longsor ke aliran sungai Green Canyon.
“Untuk itu, kami di bantu warga setempat melakukan buka tutup di sekitar lokasi agar arus lalu lintas tetap lancar dan pengguna jalan tidak terancam terperosok,” pungkasnya.(dry)