Disclaimer

Syarat dan Ketentuan ini tunduk kepada hukum di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan mengakses dan menggunakan dejabar.id , berarti anda telah memahami dan setuju bahwa:

Seluruh layanan yang diberikan mengikuti aturan yang berlaku dan ditetapkan oleh Situs dejabar.id .

Situs dejabar.id ini memuat gabungan informasi yang diperoleh dari kantor-kantor berita baik nasional maupun asing serta hasil liputan para wartawan Situs dejabar.id informasi, materi diskusi dan/ataupun konten lainnya yang diunggah oleh Pengguna, dan oleh karenanya. Situs dejabar.id tidak memiliki hak cipta secara penuh dan tidak bertanggung jawab terhadap setiap isi/konten berita yang diambil dan berasal dari sumber pihak ketiga seperti surat elektronik, situs berita, milis, dan sebagainya, termasuk dan tidak terbatas pada video, foto, gambar, dan artikel. Sedangkan kami memiliki hak penuh atas isi/konten yang berasal dari hasil liputan para wartawan Situs dejabar.id .

Sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Republik Indonesia No. 19 tahun 2002 mengenai Hak Cipta, kami berusaha semaksimal mungkin untuk selalu menampilkan sumber asli informasi/pemilik (nara sumber) dari setiap isi/konten dalam situs ini yang menggunakan foto, gambar, video, dan artikel, seperti nama fotografer, artis, dan situs asli dari artikel yang disadur dan ditayangkan.

Situs dejabar.id tidak bertanggung jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor apapun.

Data dan/atau informasi yang tersedia di Situs dejabar.id hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Dalam hal Situs dejabar.id menampilkan artikel mengenai kesehatan dan nutrisi, harap diingat bahwa informasi tersebut juga merupakan rujukan/referensi dan edukasi belaka. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, Situs dejabar.id beserta semua mitra yang menyediakan data dan informasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi dan waktu penyajian yang disajikan Situs dejabar.id.

Dalam hal Situs dejabar.id menyediakan link ke situs lain, termasuk dan tidak terbatas pada situs sumber pihak ketiga, hal tersebut tidak berarti bahwa Situs dejabar.id menyetujui isi/konten situs pihak ketiga tersebut. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Situs dejabar.id tidak bertanggung jawab atas isi/konten atau materi lainnya yang ada pada sumber pihak ketiga tersebut.

Setiap perjanjian dan transaksi antara anda dan pengiklan yang ada di Situs dejabar.id adalah antara anda dan pengiklan. Anda mengetahui dan setuju bahwa Situs dejabar.id tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kehilangan atau klaim yang mungkin timbul dari perjanjian atau transaksi antara anda dengan pengiklan.

Situs dejabar.id berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Segala isi baik berupa teks, gambar, suara dan segala bentuk grafis yang disampaikan pembaca ataupun pengguna adalah tanggung jawab setiap individu, dan bukan tanggungjawab dejabar.id. Situs dejabar.id juga tidak bertanggung jawab atas pencemaran nama baik atau tindakan melawan hukum lainnya yang dilakukan pengguna atau pihak ketiga yang terkait dengan penggunaan Situs dejabar.id.

Semua hasil karya yang dimuat di Situs dejabar.id baik berupa teks, gambar dan suara serta segala bentuk grafis adalah menjadi hak cipta dejabar.id kecuali isi/konten yang didapatkan dari kantor-kantor berita nasional maupun asing maupun sumber pihak ketiga lainnya. Situs dejabar.id berhak untuk menggunakan, menyalin, menunjukkan, menayangkan, mengadaptasikan isi/konten dari pengguna Situs dejabar.id melalui media apapun dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.