700 Perenang Pelajar Jawa Barat Ikuti Kejuaraan GSC


Kejuaraan GSC

Dejabar.id, Cirebon – Sebanyak 700 siswa SD, SMP, dan SMA se-Jawa Barat mengikuti kejuaraan renang Great Swimming Club (GSC) Cup Open, yang berlangsung di kolam renang prestasi di kawasan Stadion Bima Kota Cirebon, 8 – 9 Febuari 2020.

Kejuaran renang ini merupakan event tahunan dari GSC yang ketiga kalinnya. Event ini juga telah mendapat rekomendasi dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). Terdapat lima kelompok umur (KU) yang diperlombakan di GSC, yakni kelas SD, SMP, SMA, dan Master.

Menurut Ketua Panitia GSC Cup ke III tahun 2020, H Dedi Kenedi, event tahun ini bisa menembus 700 peserta, di mana lebih dari setengahnya berasal dari berbagai club renang se-Indonesia, mulai tingkat dasar sampai master.

“Event ini kami targetkan mampu menjaring 700  peserta dari kalangan pelajar dan master seluruh Indonesia,” jelasnya, Sabtu (8/2/2020).

Dedi menjelaskan, GSC 2020 ini berbeda dengan 2019. Kejuaraan GSC tahun ini digelar dengan nomor kelas dipisah dan tambahan kelas master. Jika tahun lalu kelas 1-6 digabung, maka tahun ini kelasnya terpisah dan ada tambahan kelas master.

“Jadi, perlombaan lebih menarik jika dibandingkan tahun kemarin,” pungkasnya.(Jfr)