AKABRI 89 Rela Blusukan Demi Masyarakat Yang terdampak Covid-19 di Desa Jalancagak Subang


SUBANG, Dejabar.id – Pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan di Indonesia membuat Alumni Akabri 89 terus bergerak menggelar pengabdian TNI Polri Akabri 89. Para alumni Akabri ini terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian melakukan bhakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada keluarga yang membutuhkan yang terdampak Covid-19 di Desa Jalancagak Kec. Jalancagak Subang, pada Sabtu (20/06/20).

Pendistribusian paket bantuan Akabri 89 di Subang ini dilaksanakan oleh Marsma Maman Suherman M. MTr (Han), Brigjen Pol Drs Imam Widodo, Brigjen Pol Drs Ermayudi, Kolonel Inf Agus Gunawan, Kolonel Lek Suroto, Kolonel Pnb Hasan, dan alumni Akabri 89 lainnya.

Penyaluran ratusan paket sembako ini dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa,dan Ojek Online didampingi Muspika dengan cara door to door agar tepat sasaran ke para warganya.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mewakili Forkominda Subang mengucapkan selamat datang kepada para senior Akabri 89 yang telah tergerak menyalurkan sembako di wilayah Kab. Subang.

“Memasuki tatanan hidup baru ini berharap untuk selalu waspada dengan mempedomani protokol kesehatan. Saya sangat mengapresiasi wilayah ini menjadi perhatian Akabri 89. Semoga Akabri 89 sukses kariernya dan mendapat perlindungan dari Allah SWT, demikian dikatakan Teddy Fanani.”

Mewakili Akabri 89 Marsma Maman Suherman, M.MTr (Han), menyampaikan warga masyarakat bersabar dengan pandemi Covid 19 ini. Semoga bantuan kecil ini dapat diterima dan dapat menggugah warga yang mampu untuk bertindak serupa, mendukung pemerintah mengatasi kesenjangan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Baksos Akabri 89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar alumninya diseluruh Indonesia dan menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan mengurangi kesenjangan. Semoga pendistribusian sembako alumni Akabri 89 dapat bermanfaat bagi masyarakat” imbuh Marsma Maman.

Marsma Maman Suherman dalam keterangan pers nya juga mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke 74, dimana kepercayaan masyarakat kepada Polri yang semakin mencintai dan Polri solid serta berjaya.

Komjen Pol Drs Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri yang merupakan alumni Akabri 89 menyampaikan bahwa kegiatan bersama para alumni Akabri 89 ini merupakan aksi solidaritas sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan gotong royong kepada warga masyarakat.

“Saya menghimbau masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi Covid-19 dengan tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19. Masyarakat untuk wajib jaga jarak, rajin mencuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan untuk hidup produktif dan aman Covid-19” ungkap Komjen Agus.

Komjen Agus menambahkan bahwa Baksos Akabri 89 ini menindaklanjuti arahan Panglima TNI dan Kapolri utk menggalang dan menggerakan Bantuan Sosial warga tidak terdampak secara Ekonomi Pandemi Covid 19. Setelah pelaksanaan Bantuan Sosial jajaran TNI-Polri secara Institusional (yang telah, sedang dan akan terus berlangsung) dilanjutkan dengan Himbauan Menggerakkan Bantuan Sosial oleh Alumni Akabri atau Akademi TNI bersama Alumni Akpol sebagai bentuk Kepedulian Sosial kepada Masyarakat yg terdampak baik langsung maupun tidak langsung secara ekonomi pandemi Covid-19 ini.

“Dengan kepedulian tiap-tiap angkatan secara bergantian per angkatan sebagaimana yang sudah berlangsung selama ini setidaknya bisa memberikan kontribusi mengurangi beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Hal ini juga sebagai bentuk terima kasih kami kepada masyarakat yang telah percaya kepada TNI-Polri,” pungkas Komjen Agus. []