Akses Jalan Menuju Puskesmas Pangandaran Bakal Diperlebar


DEJABAR.ID, PANGANDARAN-Pemerintah Kabupaten Pangandaran berencana bakal memperlebar akses jalan menuju Puskesmas Pangandaran yang berada di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Selain itu, dibagian halaman Puskesmas juga akan ditata dan dilengkapi dengan taman, lahan parkir, tempat bermain anak dan fasilitas penunjang lainnya.
Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata yang di dampingi Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari saat meninjau  Puskesmas Pangandaran, Selasa (12/02/2019).
Bupati Pangandaran  Jeje Wiradinata mengatakan, sebagai Puskesmas peraih Akreditasi Paripurna satu- satunya di Jawa Barat, fasilitas penunjang lainnya juga perlu dibangun.
“Halaman Puskesmas masih terlihat acak-acakan, untuk itu, akan kita bangun tempat parkir motor dan mobil, taman, dan yang lainnya,” ucap Jeje kepada Dejabar.id, Selasa (12/02/2019).
Untuk akses jalan, kata Jeje, direncanakan akan diperbaiki diperlebar dan juga akan di hot mix dari mulai jalan raya hingga depan Puskesmas.
“Hal tersebut agar akses ambulance membawa pasien yang kondisi darurat tidak tersendat akibat jalan yang sempit,” katanya.
Jeja menyampaikan untuk penataan Pedagang kaki lima (PKL) yang ada di seputar Puskesmas pun akan ditata dan ditempatkan pada kios-kios yang sudah disediakan.
“PKL juga akan kita tata agar tidak terlihat kumuh, Puskesmas akan dicat lagi, halaman di rapihkan dan diberesin biar kelihatan bagus serta bersih,” papar Jeje.
Selain penataan tempat parkir, lanjut Jeje, kita akan tambah penunjang lainnya seperti tempat permainan anak.
“Bisa saja terjadi Puskesmas Pangandaran jadi kategori puskesmas layak anak,” pungkasnya.
Selain peninjauan disekitar halaman, Kegiatan orang nomor satu dan nomor dua di Kabuaten Pangandaran itu diisi acara pertemuan dengan para pegawai Puskesmas setempat. Kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati itu turut dihadiri, Sekda Kabupaten  Pangandaran Mahmud, Asisten Daerah I bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, Tatang Mulyana. dan Asisten Daerah III bidang Administrasi Umum, Suheryana serta beberapa pejabat lainnya.(dry)
 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format