Anggota DPRD Kota Bekasi Bagikan Masker Mencegah Perkembangan Covid 19


BEKASI TIMUR – Dalam memutus rantai Covid-19 di Kota Bekasi, Para anggota DPRD Kota Bekasi mulai membagikan Masker, kepada warga masyarakat Kota Bekasi yang membutuhkan.

Pembagian masker tersebut berlangsung di Jalan Chairul Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (6/4).

Salah satu Anggota Dewan Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Daryanto mengatakan, memang ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Bekasi. Mereka yang kita bagikan adalah pengendara bermotor yang melintasi di depan Gedung DPRD Kota Bekasi Jalan Chairul Anwar.

“Syukur Alhamdulillah tadi sudah kita bagikan dan di respon baik oleh masyarakat,” katanya.

Menurutnya, yang hadir pun tidak hanya anggota DPRD dari Komisi IV akan tetapi dari semua Komisi I, II, III dan IV mengikuti bembagian masker kepada warga pengendara bermotor yang melintas.

“Tidak hanya masker Sembako pun telah kita bagikan kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Kurung lebih yang kita bagikin 1.000 masker,” ujarnya.

Kedepan pun, pihaknya akan mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati himbauan dari pemerintah Kota Bekasi. Baik Himbauan Work from home, jaga kebersihan, Kesehatan dan tidak berkerumun.

Tidak hanya itu di Kota Bekasi juga sudah di berlakukan jam malam hingga jam sebilan malam warga tidak boleh lagi nongkrong-nongkrong.

“Saya harap warga masyarakat bisa mentaati himbauan tersebut. Kita juga sedang mengajukan ke Banggar supaya bisa kita Penambahan Alan VCR di RSUD, Alat semprot dan Hand Sanitizer kita sedang tunggu realisasinya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro mengaku, memang permintaan masker tidak bisa di penuhi oleh pemerintah semua. Maka dari itu bagaimana pihaknya bagi masyarakat mendapat masker gratis.

“Dan hari ini sudah kita bagikan 1.000 masker sumbangan, kemudian kita sebarkan ke masyarakat. Dan mudah-mudahan setiap hari dapat kita bagikan masker ke masyarakat,” ujarnya. (Adv)