Antisipasi Kelangkaan LPG, Petugas Gabungan di Majalengka Sidak ke Sejumlah Pangkalan


DEJABAR, MAJALENGKA – Kepolisian Polres Majalengka, dengan cepat merespons keluhan warga atas kelangkaan elpiji 3 kilogram (gas melon) yang terjadi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Sejumlah tempat pangkalan dan agen yang ada di Kabupaten Majalengka, langsung diinspeksi mendadak (sidak), Rabu (9/9/2020). Sidak kali ini, polisi juga menggandeng dinas perdagangan dan pihak hiswana migas.

“Sidak yang kita lakukan kali ini, tidak ditemukan adanya penimbunan tabung gas LPG,” Ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Reskrim, AKP Siswo DC Tarigan.

Menurut Kasat Reskrim, sidak seperti ini akan terus dilakukan secara berkala untuk mengantisipasi adanya penimbunan dan juga sekaligus untuk memastikan ketersediaan tabung gas LPG 3Kg kepada masyarakat di Wilayah Kabupaten Majalengka.

“Kita bersama Dinas Perdagangan Majalengka serta hiswana migas juga akan terus memonitor pangkalan maupun agen LPG, dalam penjualannya kepada masyarakat sesuai harga yang telah ditetapkan,” Ucapnya.

Ditambahkan dia, bahwa kepolisian juga tidak akan segan bertindak tegas jika kelangkaan yang terjadi karena permainan pihak tertentu yang ingin mencari keuntungan, termasuk melakukan penimbunan.

“Kami juga melakuan antisipasi penimbunan. Kami lakukan penyelidikan. Jika ada bukti yang kuat adanya penimbunan, akan kami proses,” tandasnya. (Jfn)