Atur Strategi Jelang Pilkada 2020, PPP Kabupaten Tasik Gelar Berbagai Musyawarah

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Tasikmalaya – DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) disaah safu hotel di Tasikmalaya, Rabu (23/10/19). Mukercab tersebut sesuai amanat partai.

Hal itu sesuai dengan apa yang diungkapkan Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yakin kepada media sebelum mengikuti Mukercab. CNY juga menyebutkan telah mengantongi dua amanat partai yang harus segera disampaikan di tingkat daerah dan dieksekusi.

“Partai mengamanatkan agar seluruh anggota legislatif terpilih merangkul seluruh para caleg yang mengikuti kontestasi Pileg 2019 lalu. Hal ini tentunya memiliki konsekuensi yang tidak bisa disebutkan secara gamblang di sini,” ungkap Cecep.

Selanjutnya terang dia, amanat Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) berkaitan dengan daerah di Jawa Barat yang akan melaksanakan Pilkada.

“Kita di daerah diamanatkan untuk segera melaksanakan Mukercab dengan mengangkat agenda salah satunya konsolidasi persiapan menghadapi Pilkada 2020,” tambahnya.

Adapun langkah awal yang akan ditempuhnya yakni lebih memfokuskan bagaimana melengkapi partai sampai tingkat teknis.

“Karena sasaran ke depan adalah kehadiran pengurus partai di setiap tingkatan dengan mengacu kepada tingkatan penyelenggara Pilkada mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujarnya.

Jika jumlah TPS di Kabupaten Tasikmalaya mencapai angka tiga ribuan atau 10 kali dari jumlah desa (351) desa, maka jumlah ketersediaan pengurus partai di tingkat grassroot minimal 10 kali jumlah desa atau dua kali lipat dari jumlah TPS.

Lebih lanjut CNY menyebutkan, bagi PPP hanya tinggal menggaet partai lain yang sama-sama memiliki kursi di parlemen untuk melengkapi prasarat pengusungan kandidat untuk Pilkada nanti.

“Kita memiliki 7 kursi di parlemen, sedangkan prasarat minimalnya harus 10 kursi. Kita akan godog di Mukercab. Yang jelas kita lebih awal melangkah untuk menuju Pilkada dengan pertimbangan salah satunya adalah luasnya wilayah Kabupaten Tasikmalaya secara geografis,” ucapnya. (Ian)

Related posts

Leave a Comment