Ayo Manfaatkan Bebas Denda dan Diskon Pajak Kendaraan Bermotor Tinggal Beberapa Hari Lagi


0

Dejabar.id, Majalengka – Punya kendaraan tapi suratnya sudah mati alias pajaknya tidak terbayar beberapa lama? Lebih baik segera ke Samsat Majalengka. Bebas denda lho! Daripada kena razia polisi di jalanan.

“Program tersebut, hanya sampai 10 Desember 2019 ini, bebas denda,” ujar Kepala P3D wilayah Kabupaten Majalengka, Hj. Veronika Etty Sriyanti, Selasa (26/11/2019).

Selain itu, menurut Veronika, program keringanan pajak kendaraan bermotor tersebut, juga akan diberikan terhadap tunggakan pajak kendaraan bermotor yang lima tahun lebih.

Jadi, kata dia, bagi masyarakat yang kendaraannya menunggak pajak selama lima tahun ke atas, akan mendapat pengurangan atau diskon pajak kendaraan bermotor.

“Artinya, selain dendanya dihapus, juga masyarakat cukup hanya membanyar pokok pajak kendaraannya selama empat tahun saja,” ungkapnya.

Program tersebut, sebenarnya sudah disosialisasikan sejak bulan November lalu. Wajib pajak kendaraan yang menunggak pajak tidak akan dikenai denda pajak dan diskon pajak kendaraan.

Dispensasi ini diberlakukan sejak 10 November lalu hingga 10 Desember 2019. Untuk itu, masyarakat diminta segera melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan.

“Bagi pemilik kendaraan, silakan manfaatkan kebijakan ini untuk segera melakukan kewajibannya dalam membayar pajak, jangan ditunda-tunda dan warga pun bisa mendatangi Samsat induk, Samling, Samdong, Samades dan Outlet Samsat,” himbaunya.

Sementara itu, dari pantauan di Samsat Majalengka, pengguna kendaraan ada yang belum membayar pajak kendaraan sejak satu tahun hingga empat tahun terakhir bahkan lebih. Namun ada juga yang telat bayarnya baru beberapa hari dan beberapa bulan.

“Alhamdulillah, saya pikir kena denda, sudah menyiapkan uang tambahan buat denda, eh pas lihat di invoice ternyata dendanya kosong,” ujar Erik, seorang pengendara motor.

Suasana di Samsat Majalengka pun tergolong cukup ramai. Pembayaran pajak tidak terlalu lama, STNK baru sudah bisa diperoleh. (jja)


Like it? Share with your friends!

0
dejabar

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *