Press ESC to close

Babinsa Koramil 1706/Bantarujeg Bantu Warga Perbaiki Tebing Longsor

  • March 7, 2022

MAJALENGKA – Babinsa Koramil 1706/Bantarujeg, Sertu Cecep bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki tebing longsor yang terjadi di Desa Sukadana, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.

Danramil 1706/Bantarujeg, Kapten Inf Nana Rusmana mengatakan, pihaknya menurunkan anggota babinsa untuk membantu masyarakat sekitar dalam memperbaiki tebing longsor sekitar lima meter yang menimpa rumah warga.

“Saya perintahkan personel 1706/Bantarujeg, Kodim 0617/Majalengka untuk membantu masyarakat setempat bersama unsur Muspika Malausma lainnya,” kata Kapten Inf Nana Rusmana, Senin (6/3)

Menurut dia, kejadian longsor tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja puing-puing akibat longsor turun dan mengenai satu rumah warga yang diketahui milik Neman (56) pada Sabtu sore 5 Maret 2022.

Dia menjelaskan, peristiwa longsor tersebut berawal dari hujan lebat dengan Intensitas air tinggi yang mengakibatkan longsor tanah setinggi tujuh meter yang mengakibatkan kerusakan rumah warga.

“Tidak ada korban, hanya material tanah yang terkena longsor turun mengenai dinding gudang rumah milik warga yang berada di bawahnya,” jelasnya.

Kapten Inf Nana menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Koramil 1706 Bantarujeg terhadap warga masyarakat setempat, khususnya di wilayah Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, agar berhati hati terhadap ancaman berbagai bencana alam. Mengingat saat ini masih musim penghujan,” imbaunya. (jaja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *