Bakti Sosial FKBN DKI Jakarta “Orang Tua adalah Pahlawan dalam Hidup Kami”


Dejabar. Id, JAKARTA – Forum Kader Bela Negara (FKBN) DKI Jakarta melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan dan menyambut Hari Hari Bela Negara ke-72, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan Bakti Sosial yang bertema “Orang Tua adalah Pahlawan dalam Hidup Kami” ini dipimpin oleh Ketua FKBN DKI Jakarta, Morris Kussoy, Wakil Ketua FKBN DKI Jakarta, Ferdinand H. S, berserta Tim Bidang Sosial dan Bidang Humas FKBN DKI Jakarta, dengan mengunjungi Rumah Warga Tua (Panti Jompo) Panti Werdha Wisma Mulia di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam giat tersebut, FKBN DKI Jakarta memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok sehari –hari, seperti sembako, cereal, pempers dewasa dan obat-obatan untuk para penghuni panti. Namun sebelum dilakukannya penyerahan bantuan tersebut, pihak FKBN DKI Jakarta melakukan kunjungan terlebih dahulu guna mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan di dalam panti.

“Untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November dan menyambut hari Bela Negara ke-72 pada 19 Desember 2020 ini memang sengaja diselenggarakan pembagian baksos seperti sembako, dan lainnya. Kita bagikan di Panti Jompo Werdha Wisma Mulia yang berlokasi di kawasan Citra Mall yang terletak di jalan Hadiah No 14-16. RT.05/03, Grogol Petamburan, RT.5/RW.3, Jelambar, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat,” ujar Ketua FKBN DKI Jakarta, Morris Kussoy, didampingi Wakil Ketua FKBN DKI Jakarta, Ferdinan HS Minggu (22/11/2020) pagi.

Morris melanjutkan tujuan adanya kegiatan baksos ini untuk berbagi kasih kepada sesama dan tempatnya juga disesuaikan. Melihat dampak dari Covid 19 yang sangat berimbas keseluruh aspek kehidupan masyarakat, membuat FKBN DKI Jakarta terpanggil untuk memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat, khususnya kepada penghuni panti jompo tersebut.

“Dengan tema Orang Tua adalah Pahlawan dalam Hidup Kami, FKBN DKI Jakarta sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang mempunyai norma-norma kemanusiaan, kami tidak pernah lupa jasa dan keringat para orangtua yang telah melahirkan kami sebagai penerus Bangsa Indonesia,” tuturnya.

Dalam peringatan hari Pahlawan dan menyambut hari Bela Negara ini, memang tidak banyak digelar kegiatan lainnya mengingat masih diberlakukannya protokol kesehatan yang sedang digalakkan oleh pemerintah akibat merebaknya Pandemi Covid 19.

“Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh FKBN DKI Jakarta merupakan wujud kepedulian untuk membantu sesama yang memerlukan perhatian, khususnya warga lansia. Kegiatan sosial yang dilakukan, adalah kepekaan sosial para anggota FKBN DKI Jakarta untuk berbagi dan membantu pihak yang membutuhkan dan hal ini memberikan citra positif FKBN DKI Jakarta,” ujar Morris Kussoy.

Diharapkan, dalam kegiatan ini dapat menginspirasi kaum muda untuk selalu ingat kepada orangtua kita sebab mereka adalah pahlawan-pahlawan tanpa tanda jasa yang sudah memberikan keringat dan darahnya untuk mengawal dan mendampingi kehidupan kita.

Morris juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan sponsor yakni PT. Softex Indonesia, atas kepeduliannya memberikan bantuannya di panti jompo Werdha Wisma Mulia.

“Kami segenap Jajaran FKBN DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung sehingga kegiatan Bakti Sosial di Panti Jompo Werdha Wisma Mulia dapat berjalan dengan aman dan lancar. Semoga kita semua dalam keadaan sehat di masa pandemi Covid-19 dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.