Press ESC to close

Bupati Majalengka Minta KONI Perhatikan Olahraga Menembak

  • September 14, 2019

dejabar.id, Majalengka – Bupati Majalengka, Karna Sobahi membuka kejuaraan menembak atau Majalengka Open Metal Silhouette Shooting Championship 2019, di Studio Warung Jambu Majalengka, Sabtu (14/9/2019).

Dalam sambutannya Bupati Majalengka, mengungkapkan, bahwa olahraga menembak ini dipandang sebagai cabang olahraga elite dan olahraga ini juga tidak bisa diikuti oleh sembarangan orang.

Karena kata dia, memerlukan peragaan tingkat konsentrasi yang terpadu antara gerak aksi dan reaksi serta fokus yang bermuara pada konsentrasi dan disiplin.

Namun, karena sudah termasuk kepada cabang olahraga. Oleh karena itu, mau tidak mau, menurutnya, jenis olahraga ini pun harus ikut tersosialisasi di Kabupaten Majalengka.

“Karena kita menginginkan semua cabang olahraga yang sudah resmi menjadi cabang yang harus kita laksanakan dan disosialisasikan,” ungkapnya.

Selain itu, bupati juga berharap, olahraga menembak ini harus menjadi perhatian dari KONI, karena sebagai Bupati Majalengka, selalu konsen dengan cabang-cabang olahraga di Kabupaten Majalengka.

“Karena kita belum termasuk kepada level kabupaten yang prestasi dan prestasi olahraganya daya saing tetapi bisa memiliki daya saing seperti kabupaten lain,” ujarnya.

Karna Sobahi menambahkan, bahwa pihaknya bersama Wakil Bupati saat ini mempunyai komitmen dengan perhatian terhadap cabang-cabang olahraga dan ia pun ingin mendorong berbagai jenis olahraga yang ada di Kabupaten Majalengka tampil dan muncul ke permukaan.

“Semoga dengan adanya Majalengka Open Metal Shooting Championship ini, merupakan awal dari sebuah gerakan masyarakat yang diharapkan menjadi gerakan yang luar biasa ketika masyarakat menyaksikan olahraga ini bisa tertarik,” harapnya. (jja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *