Bupati Majalengka Resmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka


DEJABAR, MAJALENGKA – Bupati Majalengka, Karna Sobahi melakukan petandatangani perjanjian kerjasama sekaligus resmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka ( SALUT) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, di SMA PGRI Majalengka, Rabu (22/9/2021).

Penandatanganan kerjasama antara Univesitas Terbuka (UT) untuk membangun SALUT tersebut, diharapkan bisa memberikan layanan pendidikan untuk Kabupaten Majalengka dan menguatkan sistem pendidikan yang mandiri, berkarakter dan bermutu.

Universitas Terbuka sendiri hadir di setiap kabupaten/kota yang ada di Indonesia, salah satunya di Majalemgka. Sehingga dibangunlah SALUT bertujuan untuk menjangkaunya dan memberikan akses pendidikan yang berkualitas untuk semua masyarakat. 

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyambut baik dengan adanya kerjasama tersebut, agar lebih mendekatkan layanan pendidikan ke Kabupaten Majalengka, sehingga UT menjawab bahwa pendidikan adalah hak semua orang.

“Dengan hadirnya SALUT di kota berjuluk angin ini, kita harapkan dapat meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Majalengka,” harapnya.

Menurut dia, bahwa pendidikan di Kabupaten Majalengka sesuai dengan visi – misinya yaitu “Majalengka Raharja” dan dengan kemajuan teknologi manfaatkanlah sebaik – baiknya .

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih diresmikannya SALUT, semoga ini bermamfaat di Kabupaten Majalengka,” jelasnya.

Sementara itu, hadir pada kesempatan tersebut Direktur UT Bandung, Enceng, Rektor UT, Ojat Darojat, M, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Majalengka. (*)