Cabor Muaythai Ditetapkan Masuk PON XX Papua

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Subang – Pengurus Provinsi Muaythai Jawa Barat, menyambut baik dengan ditetapkannya Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai di Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX 2020 di Papua.

Ketua Pengprov Muaythai Jawa Barat Rahyang Mandalajati Evi Silviadi melalui Sekretaris Umum Pengprov Muaythai Jabar Nendi Suryanegara mengatakan, dalam menatap PON Ke-XX 2020 Papua, muaythai Jabar sudah mempersiapkan diri menghadapi Babak Kualifikasi (BK) PON Papua, yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, akhirnya KONI Pusat memutuskan bahwa Cabor Muaythai, masuk dalam 37 cabor yang dipertandingkan dalam PON Papua nanti,” ujar Nendi kepada wartawan di Subang, Sabtu (12/10/2019).

Untuk menghadapi BK PON Papua itu, kata Nendi, Pemprov Muaythai Jabar terus menggenjot seluruh atlit yang akan diturunkan dalam BK di bulan Desember 2019 nanti, untuk berlatih teknik, yang dipusatkan di Kabupaten Subang.

“Kita sudah mulai memberikan porsi latihan kepada seluruh atlit muaythai, yang akan memperkuat Kontingen Jabar di BK PON Papua Desember mendatang,” tegasnya.

Sementara itu alasan pemusatan latihan para atlit muaythai Jabar memilih di Subang lanjut Nendi, selain Subang memiliki Sasana Muaythai Mandalajati, yang memiliki sarana dan prasarana latihan yang representatif, juga mengenai cuaca, untuk latihan suhu udara di Subang cukup menunjang bagi para atlit untuk menguasai teknik yang diberikan para pelatih.(Ahy)

Related posts

Leave a Comment