Cuaca Buruk, Wisata Paralayang Jenis Tandem Tak Dapat Beroperasi


0
111 shares

MAJALENGKA, dejabar.id – Obyek Wisata Paralayang yang sejatinya terdapat spot olahraga paralayang resmi dihentikan sementara. Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Dede Sofyan mengatakan, untuk saat ini olahraga Paralayang yang berlokasi di Gunung Panten, Keluruhan Munjul, Kecamatan/Kabupaten Majalengka tidak dapat digunakan oleh wisatawan atau atlet paralayang.

Saat ini di wilayah Majalengka faktor cuaca khususnya angin tidak sedang bersahabat. “Imbauan itu hanya untuk penerbangan paralayang jenis tandem atau berdua,” jelas Dede, Selasa (6/8/19).

Namun ia juga menyampaikan, untuk penerbangan paralayang kategori sendiri/tunggal meski dapat dilakukan mesti cermat memperhatikan cuaca. Sebab, jika memaksakan takut terjadi hal yang tidak diinginkan. “Sesekali penerbangan masih bisa dilakukan untuk kategori sendirian terbang, namun lebih baik jangan dulu,” sarannya.

Selain itu, Dede menjelaskan untuk berolahraga paralayang di Gunung Panten Majalengka, sebaiknya dilakukan pada bulan November hingga April. Untuk bulan lainnya, menurutnya, cuaca bakal tidak dalam keadaan baik.

“Arah dan kecepatan angin pada bulan itu cukup aman untuk penerbangan olahraga dirgantara (Ordirga). Kita lihat saja, akhir-akhir ini cuaca angin lagi kencang-kencangnya. Coba nanti kita rasakan lagi jika sudah memasuki bulan November,” pungkasnya. (jja)


Like it? Share with your friends!

0
111 shares

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format