Dalam Sebulan, Polres Cirebon Kota Bekuk Pengedar Narkotika


Dejabar.id, Cirebon – Selama kurun waktu sebulan, yakni antara pertengahan Januari 2020 hingga Februari 2020, Polres Cirebon Kota berhasil membekuk 7 pelaku pengedar narkotika dan obat-obatan terlarang. Dari penangkapan tersebut, berhasil disita barang bukti berupa 25 gram sabu.

Selain itu, juga diamankan ribuan obat-obatan terlarang lainnya, yakni 3.928 butir pil dextro, 985 butir trihex, dan 700 butir pil tramadol.

Menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, dalam setiap aksinya, para pelaku pengedar sabu menggunakan sistem tempel, dengan cara meletakan sabu di lokasi tertentu, kemudian diambil oleh pemesan.

“Mereka bekerja secara berkelompok, dan ada diantaranya yang residivis,” jelasnya saat ekspos di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (11/2/2020).

Kapolres melanjutkan, pihaknya masih melakukan penyidikan terkait dari mana mereka mendapatkan barang tersebut. Para pelaku mengaku nekat menjalankan bisnis gelapnya karena tergiur keuntungan yang didapat. Dalam setiap transaksi saja, mereka mengaku mampu mendapatkan komisi ratusan ribu rupiah.

“Sekali transaksi bisa mendapatkan keuntungan banyak,” tuturnya.

Para pelaku kini harus mendekam di sel tahanan Polres Cirebon Kota, dan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan atau Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.(Jfr)