Press ESC to close

Deklarasi Damai Jelang Pemilu 2024, Siap Jaga Kondusifitas di Jabar

  • August 13, 2023

DEJABAR.ID, BANDUNG – Para seniman dan politisi bersama jajaran Forkopimda Jawa Barat, mendeklarasikan Pemilihan Umum (Pemilu) damai dan berintegritas yang dilaksanakan di Jalan Diponegoro, nomor 22, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Kegiatan bertajuk “Napak Jagat Pasundan Bhayangkara Ngajaga Lembur” itu, dilaksanakan pada Sabtu 12 Agustus 2023. Acara tersebut dihadiri Kapolda Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi dan Gubernur Jawa Barat serta diikuti oleh masing-masing perwakilan dari partai Politik.

Sementara dalam pendatanganan deklarasi damai dan kondusif jelang Pemilu 2024 tersebut, juga bertujuan untuk mewujudkan demokrasi yang betmartabat. Bahkan, mereka juga akan mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta pmenyelesaikan pemilu sesuai koridor hukum.

Tak hanya itu saja, mereka juga berikrar menolak yang membuat perpecahan di masyarakat seperti menghasut untuk tidak kondusifnya dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Sehingga, ia pun berjanji akan menciptakan situasi tetap kondusif di wilayah hukum Polda Jabar.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, bahwa siapapun yang terpilih nantinya pada Pemilu 2024 tersebut, sudah ada di garis tangannya masing-masing dan ia pun berharap bagi yang terpilih agar tetap melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

“Mari kita jemput demokrasi dengan damai dan gembira. Dan kami juga mengucapkan terimakasih untuk sinergitas TNI dan Polri yang luar biasa, karena sampai saat ini sudah berhasil dalam malaksanakan tugasnya di wilayah hukum Polda Jawa Barat,” ujar Kang Emil sapaan akrabnya.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono menghimbau kepada seluruh masyarakat jika menemukan sebuah berita, diharapkan terlebih dahulu chak en rechak atau tabayun terlebih dahulu. Karena siapa tahu informasi itu hoax, mengingat saat ini menjelang Pemilu 2024 agar tetap menjaga kondusifitas.

“Jangan mudah terhasut berita berita yang belum pasti kebenarannya, konfirmasi dahulu dan jangan memposting berita yang belum jelas akar permasalahannya agar tidak terjadi kesalahpahaman,” himbaunya.

Sementara itu, Kasubdit Politik Polda Jabar AKBP Drs Abdussalam mengapresiasi atas kerjasama para seniman dan politisi untuk berpartisipasi dalam menciptakan pemilu yang aman dan kondusif.

“Sehingga Pemilu 2024 mendatang, di wilayah hukum Polda Jawa Barat dapat tercipta Kamtibmas yang kondusif, sehingga kita dapat menciptakan pemimpin yang bermartabat,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *