Demi Ketemu Jokowi, Ninja Merah Putih Asal Garut Rela Jalan Kaki ke Jakarta


GARUTdejabar.id – Demi untuk bertemu Presiden RI Joko Widodo, dan demi bisa ikut upacara bendera memperingati HUT RI ke-74 di Istana Negara Jakarta 17 Agustus nanti, pria paruh baya asal Bayongbong Garut rela berjalan kaki menuju Jakarta.

Lelaki yang berpakaian ala Ninja berseragam merah putih tersebut mengaku dirinya sempat bernazar jika 17 Agustus tahun ini akan berjalan kaki guna menyampaikan aspirasi warga Garut ke Jokowi.

“Ini tahun ke-74 negara kita memperingati kemerdekaannnya. Saya sempat bernazar, jika HUT RI saya ingin ketemu Pak Jokowi dan upacara di istana. Di sana saya ingin menyampaikan aspirasi warga Garut, khususnya warga Bayongbong. Terkait bisa ketemu apa enggaknya, yang penting saya sudah melakukan nazar saya,” jelas lelaki usia 50 tahun yang enggan menyebutkan namanya itu kepada dejabar.id di Jalan Kadungora Garut, Sabtu (3/8/19) malam.

Untuk pergi ke Jakarta, ia mengaku hanya berbekal uang sebesar Rp 150 ribu, dan membawa buku kunjungan ke polsek-polsek. ”Saya hanya membawa bekal Rp150 ribu, mencoba untuk tidak banyak makan, toh habis makan juga saya terus berjalan,” ungkapnya.

Untuk pergi ke Jakarta, ia mengatakan tidak akan melewati jalur tol. Dan estimasi waktu yang akan ia tempuh sekitar 13 hari perjalanan. “Nggak lewat tol yah. Diperkirakan sampai 13 hari ke sana. Tadinya mau berangkat tanggal 1 Agustus, namun pas di hitung 13 hari, jadi saya pergi malam ini. Dan untuk ke sana, insyaalloh saya konsisten jalan kaki,” kata dia.

Ia berharap niatnya itu kesampaian. Dan meminta kepada warga Garut khususnya agar niatnya tersebut dapat tercapai dengan lancar dan aman. “Doa nya saja semoga semuanya berjalan lancar. Dan HUT RI kali ini mendapatkan berkah,” pungkasnya. (ian/dry)