Press ESC to close

Desa Heubeulisuk Jadi Pioner Desa Sadar Zakat

  • April 13, 2022

MAJALENGKA – Desa Heubeulisuk Kecamatan Argapura, sebagai desa Pioner desa Sadar Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS).

Hal itu menyusul pemerintah desa bersama UPZ Desa Heubeulisuk Kecamatan Argapura mendatangi dan menyerahkan ZIS-nya ke Baznas Majalengka.

ZIS yang terkumpul dari Desa Heubeulisuk ini jumlahnya cukup fantastis, yakni Rp11 juta lebih, ditambah zakat hasil pertanian yakni padi 6 ton.

Ketua UPZ Heubeulisuk Kecamatan Argapura, Fikri Hari Rustyawan mengatakan, bersama warga Heubeulisuk dan pemerintah desa, pihaknya kompak dan berkomitmen untuk selalu memperhatikan sesama warganya, termasuk memperhatikan anak-anak yatim piatu.

“Kesadaran bersama, lalu kami berkomitmen untuk segera mengeluarkan zakat. Kami ingin selalu memperhatikan anak-anak yatim piatu di desa kami,” ujarnya, Rabu, 13 April 2022.

Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Haji Agus Yadi Ismail mengatakan, pihaknya tentu saja merasa bangga, sekaligus mengapresiasi UPZ Heubeulisuk, karena telah menjadi pioner desa yang telah cepat mengumpulkan Zakat, Infaq dan Sodaqoh.

“Desa Heubeulisuk Kecamatan Argapura ini agar menjadi contoh bagi UPZ desa lainnya di wilayah Kabupaten Majalengka,” harapnya. (ja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *