Press ESC to close

Di Debat Capres Nanti, Musisi Rara Sekar Harapkan Bahas Soal Ideologi

  • January 17, 2019

DEJABAR.ID – Musisi Rara Sekar mengharapkan adanya penegasan ideologi dalam debat perdana Capres yang akan digelar hari ini 17 Januari 2019 di Bidakara, Jakarta Selatan. Debat tersebut rencanyanya akan memmbahas tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme.
Seperti dilansir CNN, Rara Sekar berpendapat bahwa Zaman kini sepertinya tidak ada partai yang benar-benar memiliki ideologi. Tidak ada partai yang benar-benar memperjuangkan nilai kebangsaan untuk rakyat.
Menurut Rara, partai yang tidak memiliki ideologi tidak baik karena bisa berdampak pada masyarakat. Masyarakat bisa jadi terbiasa untuk tidak melihat ideologi partai.
“Aku sangat kecewa dengan itu, jadi harapan di debat akan keluar lebih lagi [ideologi] dan pertanyaan bisa memantik, sebenarnya visi mereka akan Indonesia seperti apa,” ungkap Rara seperti dikutil CNN, Jakarta Pusat, Rabu (16/1).
Rara pun berpendapat bahwa di Indonesia sekarang ini minim orang-orang yang memilki pemikiran yang maju ke depan demi kemajuan ideologi krbangsaan.
“Kayaknya udah jarang banget kita lihat orang Indonesia yang benar-benar visioner secara ide tentang kebangsaan dan lain-lain, yang bukan cuma sekadar jargon. Aku mengharapkan itu. Tapi, ya, aku enggak terlalu banyak berharap.”
Selain Rara Sekar dikenal sebagai musisi ia juga adalah seorang aktivis yang fokus pada bidang pendidikan. Ia adalah salah satu pendiri sekolah non-formal, Sekolah Kita Rumpin, di Kampung Cibitung, Bogor. (yga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *