Press ESC to close

Di Majalengka, Hari Buruh Dirayakan dengan Mancing Bersama

  • May 1, 2019

DEJABAR.ID, MAJALENGKA-Ratusan buruh di Kabupaten Majalengka memilih mengikuti lomba mancing mania, pada perayaan May Day 2019.
Acara yang diprakasai oleh Polres Majalengka tersebut, digelar di kolam ikan Sebayu, Desa Baturuyuk, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Rabu (1/5/2019).
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono dan dihadiri Kepala Dinas Disnaker Kabupaten Majalengka, Sadili, Dandim 0617/Majalengka yang diwakili Danramil Dawuan.
Turut hadir pula Waka Polres Majalengka, Kompol Hidayatullah dan unsur Muspika Kecamatan Dawuan serta ratusan dari perwakilan serikat pekerja se-Kabupaten Majalengka.
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar, selain untuk mempererat silaturahmi dan kemitraan antara Polres Majalengka dengan pengurus serikat pekerja se-Kabupaten Majalengka, juga sekaligus untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.
“Di sini kita juga mengajak kepada para serikat pekerja untuk sama-sama menciptakan kondusivitas di wilayah hukum Polres Majalengka,” ungkapnya.
Selain itu, tujuan digelarnya kegiatan mancing mania tersebut, menurut Mariyono, momentum di hari May Day ini, bisa diperingati secara bergembira dengan cara mancing bersama
“Selain sebagai wujud mensyukuri nikmat Allah SWT, juga bisa menghilangkan penat, karena selama ini kita terus bekerja,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, kapolres juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Makalengka.
Termasuk para serikat pekerja atau para buruh yang telah ikut bekerja sama dalam menciptakan situasi yang kondusif selama tahapan pesta demokrasi yang mana puncaknya saat tahapan pemungutan suara.
“Alhamdulillah, selama Pileg dan Pilpres 2019 di Majalengka, berjalan aman, lancar dan kondusif,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala Disnaker Kabupaten Majalengka menyambut baik dan mengapresiasinya kegiatan mancing mania bersama para serikat pekerja di hari peringatan May Day yang difasilitasi oleh Polres Majalengka.
“Setiap organisasi ataupun kelompok pasti ada permasalahan, saya sangat berharap, segala sesuatu bisa dikomunikasikan agar aspirasinya dapat tersampaikan,” harapnya.
Sementara beberapa serikat pekerja mengaku mengikuti kegiatan tersebut karena memang memiliki hobi memancing.
“Menarik juga acaranya, gratis lagi. Isi perayaan May Day ini dengan kegiatan positif dan acara ini juga bisa bersilahturahmi langsung sesama para serikat pekerja,” tukasnya.(jja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *