Dibawa Ke Tempat Kos, Bocah 12 Tahun di Majalengka Dicabuli


DEJABAR, MAJALENGKA – UA mencabuli bocah perempuan 12 tahun di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, hingga akhirnya ditangkap polisi. Pria usia 32 tahun itu, sebelumnya membawa lari bocah tersebut dari rumahnya yang berada di wilayah Kecamatan Rajagaluh, Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Reskrim, AKP Siswo DC Tarigan mengatakan, awalnya mereka berkenalan lewat jejaring media sosial Facebook.

“Kemudian, mereka bertemu, karena korban tak kunjung pulang. Keluarga korban yang panik akhirnya melaporkan kehilangan anak tersebut,” Kata Kapolres AKBP Bismo, dalam keterangan resminya di mapolres setempat, Kamis (27/8/2020).

Kapolres menjelaskan, adanya laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan melakukan pencarian. Pelaku pun akhirnya berhasil ditangkap pada 24 Agustus 2020 lalu.

“Saat ditangkap, pelaku tengah bersama korban di Jalan KH Abdul Halim Majalengka, tepatnya depan salah satu supermarker di Majalengka,” Katanya.

Saat diperiksa, Dijelaskan Kapolres, pelaku mengaku sengaja membawa korban tersebut. Dan pelaku pun mengakui telah mencabuli korban selama dalam pelarian tersebut.

“Pelaku mengaku ke penyidik, bahwa perbuatan layaknya suami istri itu dilakukan di sebuah kos-kosan di Jalan Koperasi Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka,” Jelasnya.

Saat ini, pelaku berikut sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolres Majalengka untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Atas tindakannya itu, pelaku akan kami jerat pasal 81 dan atau 82 UU No.17, tahun  2016, tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara,” Tandasnya. (Jfn)