Press ESC to close

Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Ambruk

  • March 27, 2019

DEJABAR.ID, TASIKMALAYA – Akibat diguyur hujan disertai petir, satu rumah permanen milik Ade R (45) warga Kampung Pasir Ipis RT 01, Rw 10 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya ambruk.
Serma Mohammad A Amin, Babinsa Kelurahan Kota Baru mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya sja kerugian materi diperkirakan sebanyak 20jt rupiah.
“Kerugian materi akibat kejadian yakni pondasi Rumah ambruk, Benteng rumah separuh ambruk dan Kerugian meteriil diperkirakan 20 juta rupiah. Tidak ada korban jiwa,” ungkapnya kepada media, Rabu (27/03/2019).
Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, ia bersama tim lainnya langsung cek lokasi kejadian serta berkoordinasi dengan petugas BPBD dan aparatur pemerintahan setempat. “Alhamdulillah situasi lokasi dalam keadaan aman,” tambahnya.
Mengingat intensitas hujan di Kota Tasik cukup besar, Ia menyarankan agar warga selalu waspada dan selalu memonitor keadaan cuaca yang buruk ini serta menghimbau agar warga selalu melapor kepada aparat setempat.
“Kami selalu mengingatkan kepada warga supaya selalu waspada, jaga faktor keamanan di warga, jaga kesehatan dan selalu saling jaga kekompakan dan tingkatkan gotong royong demi kebaiakan warga di keluarahan kota Baru khsusunya,” pungkasnya.(Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *