Direktorat Intelkam Polda Jabar Pantau Pilkades Serentak di 135 Desa di Cirebon


DEJABAR, CIREBON – Dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Cirebon yang aman dan kondusif, jajaran Direktorat Polda Jabar menggelar kegiatan silaturahmi ke sejumlah desa yang menggelar Pilkades, Sabtu (20/11/2021).

Perwakilan Direktorat Polda Jabar, Kompol Dadang Cahyadiawan,SH mengatakan, kegiatan silaturahmi dengan panitia Pilkades yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon agar bersinergi menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, sejuk dan damai dalam pelaksanaan Pilkades serentak tersebut.

“Mengingat terlebih saat ini masih dalam situasi Covid-19, kami berharap para Panitia Pilkades agar menghimbau kepada masing masing para calon Kades dan seluruh warganya supaya menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kompol Dadang.

Kompol Dadang menjelaskan, bahwa pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Cirebon sendiri, ada sebayak 135 desa yang melaksanakan pesta demokrasi enam tahun tersebut.

“Tak hanya itu, kepada Panitia Pilkades agar melaksanakan tugas dengan cara profesional dan penuh tanggung jawab, mengutamakan netralitas dan tidak memihak terhadap salah satu calon, sehingga akan tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif,” himbaunya.

Kendati demikian, Kompol Dadang menambahkan, bahwa hingga menjelang pencoblosan pada Pilkades serentak tahun 2021 ini, situasi Kamtibmas di Kabupaten Cirebon tetap aman dan kondusif. (Jfn)