Press ESC to close

Ditemukan KTP Palsu, Polisi Pastikan Tak Ada Kaitanya dengan Pemilu

  • March 4, 2019

DEJABAR.ID, MAJALENGKA-Satuam Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka, hingga sampai saat ini masih tengah menyelidiki kasus E-KTP yang diduga palsu, yang ditemukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Majalengka, beberapa waktu lalu.
“Ya benar, kami telah menerima laporan dari Disdukcapil Kabupaten Majalengka, ditemukannya E-KTP yang diduga palsu tersebut,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin, kepada dejabar.id, Senin (4/3/2019).
Namun, berdasarkan data dari kepolisian, menurut kasat reskrim, polisi hanya menemukan satu E-KTP yang diduga palsu tersebut. Hal itu juga sesuai yang diserahkan oleh pihak Disdukcapil Majalengka, pada saat laporan ke Polres Majalengka, Jumat ( 1/3/2019).
“Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap korbannya sesuai atas nama yang tertera di E-KTP yang diduga palsu tersebut dan saat ini korbannya berada di Bekasi. Selanjutnya, perkara kasus E-KTP yang diduga palsu ini, sedang dalam tahap penyelidikan petugas,” ungkapnya.
Wafdan memastikan, E-KTP palsu yang ditemukan oleh Disdukcapil Majalengka tersebut beberapa waktu lalu, tidak ada hubungannya dengan Pemilu 2019. Hal itu juga diyakini lantaran hanya ditemukan satu E-KTP yang diduga palsu tersebut.
“Kami pastikan, perkara E-KTP palsu ini, tidak ada kaitannya dengan Pemilu dan ini murni kriminal biasa yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” tandasnya.(jja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *