Press ESC to close

Dorong Ekraf, PJ Gubernur Al Muktabar dan Kajati Banten Kompak Datangi Stand

  • December 28, 2022

SERANG, Dejabar.id – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengunjungi event Banten Creative Fest (BCF) 2022 di Alun-alun Timur Kota Serang, Selasa (27/12/2022) malam.

Kedatang keduanya merupakan bentuk dukungan kepada para pekerja di industri kreatif di Banten. Hal ini untuk mendorong pemulihan ekonomi di Banten yang terdampak pandemi COVID-19 melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pada kesempatan itu, Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak tampak membeli sejumlah produk dari brand lokal di acara BCF 2022. Ia pun mendorong pemerintah provinsi dan kabupaten/kota agar lebih memperhatikan ekonomi kreatif (ekraf) di Banten.

“Ini harus menjadi perhatian kita selaku aparat pemerintah baik vertikal maupun horizontal, terutama pemerintah provinsi dan kabupaten/kota,” ujar Leo.

Ia menambahkan, UMKM bisa menjadi motor pemulihan ekonomi nasional. Menurutnya, acara seperti BCF 2022 bisa menjadi wadah untuk melihat potensi industri kreatif nasional, khususnya di Banten.

Sementara, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan, pihaknya terus menggiatkan pengembangan UMKM di Banten. Menurutnya, UMKM terbukti tangguh sebagai tulang punggung ekonomi masyarakat.

“Pasca pandemi, bahkan ketika pandemi, UMKM berjalan dengan baik, ini salah satu tulang punggung ekonomi kita,” ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar mengungkapkan, dirinya mengapresiasi berjalannya acara seperti BCF 2022 sebagai upaya dalam mengembangkan UMKM. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan nilai tambah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Diketahui, pelaksanaan Banten Creative Fest (BCF) 2022 telah dibuka sejak 25 Desember 2022 hingga 31 Desember 2022. Melibatkan 80 stand clothing dan 30 stand kuliner dari 50 band lokal dan nasional, BCF 2022 diselenggarakan sebagai upaya untuk menggeliatkan ekosistem ekonomi kreatif di Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *