Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Ketut Sustiawan (foto:ist)

Dorong Kader Terbaik, PDIP Jabar Fokus Kerja Kerakyatan dan Konsolidasi Internal


KOTA BANDUNG,– DPD PDI Perjuangan Jawa Barat siap menempatkan kadernya duduk sebagai kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat dua tahun mendatang.

“Sudah saatnya ada kader terbaik yang menjadi sosok Jabar satu. Bukan hanya sebagai calon, tapi Gubernur Jabar,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung, Jumat (2/6).

Secara gamblang, Ketut menyebut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono sebagai kader terbaik yang layak maju dalam ajang Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 2024.

Menurut Ketut, Ono yang kini juga menjabat sebagai anggota Komisi IV DPR RI memiliki sejumlah kriteria yang memenuhi syarat sebagai calon kepala daerah.

“Ya menurut saya Pak Ono memiliki peluang dan juga memenuhi sejumlah kriteria. Beliau masih muda dan juga memiliki latar belakang sebagai tokoh nelayan. Beliau juga bukan kader yang muncul tiba-tiba tapi merintis karirnya di PDI Perjuangan dari tingkat PAC,” beber Ketut.

Ketut mengungkapkan, jauh-jauh hari pihaknya juga telah melakukan sosialisasi untuk mendorong popularitas Ono Surono dengan berbagai kegiatan roadshow dan terjun langsung ke masyarakat.

Bak gayung bersambut, kata Ketut, kader-kader di Jawa Barat juga memberi dorongan dan sokongan moril kepada Ono Surono untuk maju dalam kontestasi politik 2024.

“Ada di beberapa daerah baliho-baliho dukungan kepada Pak Ono untuk maju di Jabar 1. Pesan dari media tersebut menjadi penegasan bahwa Pak Ono mendapatkan dukungan dan sokongan moril dari kader dan simpatisan kepada beliau. Saya kira tak perlu malu-malu lah untuk sosialisasi,” ujarnya.

Meski demikian, kata Ketut, pihaknya akan tetap fatsun pada keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait siapa yang akan maju dalam Pilgub Jabar 2024.

Ketut menegaskan siapapun nanti kader yang akan ditunjuk menjadi calon gubernur pihaknya akan berjuang sepenuh hati agar PDI Perjuangan meraih kursi nomor satu di Jawa Barat.

Lebih jauh ia mengungkapkan hasil Pemilu Legislatif yang akan diumumkan Februari 2024 tentu akan menjadi pertimbangan dalam menentukan calon gubernur.

“PDI Perjuangan saat ini lebih fokus pada konsolidasi internal partai dan kerja kerja politik kerakyatan dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan rakyat sehingga target menang pemilu dengan minimal 20 persen dapat tercapai,” tandasnya. (*)


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format