DPD KNPI Ajak Pemuda Bersama-sama Mengawasi Pengerjaan Proyek


DEJABAR, MAJALENGKA – Ditengah Pandemi Covid-19, Ketua DPD KNPI Kabupaten Majalengka, Sulthan Saddam mengajak seluruh elemen kepemudaan untuk bersama-sama mengawasi pengerjaan proyek melalui, APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN.

Upaya tersebut dilakukan menurut Sulthan agar pengerjaan proyek dapat berjalan optimal dan dikerjakan profesional oleh para kontraktor yang menjadi pemenang.

“Bahkan jika ada yang main-main harus segera ditindak tegas. Oleh karena itu kita sebagian elemen pemuda sudah saatnya turut aktif mengawasi semua proyek pemerintah,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Dejabar.id, Minggu (22/8/2021).

Bahkan Ketua DPD KNPI juga berharap para pemuda jangan takut melaporkannya apabila menemukan adanya indikasi kecurangan hingga penyelewengan yang menyalahi aturan yang ada dalam pengerjaan proyek pemerintah.

“Apalagi kita ketahui bersama bahwa sebagai pemuda, kami memiliki tugas sebagai agent of change dan Social Control yang siap memberikan kritik, pendapat, saran maupun apresiasi. KNPI Siap menjadi Garda Terdepan mengawal Pembangunan di segala bidang,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengharapkan dengan melibatkan peran pemuda dalam memantau sekaligus mengawasi proyek pemerintah, maka diharapkan pula pemerintah dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan.

“Jangan sampe proyek pemerintah tidak terkesan asal-asalan, peran serta pemuda dan masyarakat penting melakukan pengawasan guna membantu kinerja pemerintah dalam melanjutkan pembangunan yang adil dan merata,” tandasnya. (*)