Press ESC to close

DPK3 Gelar Bazar Ramadan Pasar Tani

  • April 18, 2022

MAJALENGKA, – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Majalengka, mengadakan Bazar Ramadan Pasar Tani. Kegiatan tersebut digelar di pelataran parkir dinas setempat.

“Bazar ini merupakan kegiatan dari para anggota dari asosiasi pasar tani. Di dalamnya yaitu para pelaku usaha pertanian,” kata Kepala DPK3 Majalengka, Iman Firmansyah, Senin (18/4/2022).

Iman mengatakan, gelaran bazar tersebut terbuka untuk umum dan diikuti oleh 30 anggota asosiasi pasar tani yang di dalamnya menawarkan beragam produk hasil bumi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan harga jual murah.

“Momen ini merupakan kesempatan kita untuk mencoba menawarkan harga jual produk tidak terlalu tinggi, karena tidak ada istilah tengkulak maupun agen tapi langsung dari pelaku usahanya sendiri,” ujarnya.

Iman menjelaskan, pasar tani atau bazar ramadan yang dihelatnya itu sekaligus merupakan terobosan guna mengenalkan produk-produk hasil bumi Majalengka secara meluas.

Sebelum masa Covid-19, kata dia, bahwa pihaknya telah rutin mengadakan even pasar murah hasil olahan pertanian itu satu bulan sekali.

Namun ketika pandemi mulai melanda, kegiatan tersebut dihentikan dan sekarang kembali digelar setelah ada ketentuan izin dari pemerintah setempat.

“Alhamdulillah, pas kita coba adakan lagi kali ini dengan format Bazar Ramadan Pasar Tani ternyata disambut antusias oleh pelaku usaha ataupun masyarakat yang datang membeli,” ujarnya. (ja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *