Press ESC to close

DPP PKB Tetapkan Juhana Zulfan Sebagai Ketua PKB Majalengka

  • February 11, 2022

MAJALENGKA – Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanudin Wahid menegaskan bahwa DPP PKB telah menetapkan Kombes (Purn) KH Juhana Zulfan, sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang baru menggantikan Almarhum H Taufan Ansyar.

“Saya pastikan SK Ketua DPC PKB Majalengka segera turun atas nama saudara Juhana Zulfan, dengan komposisi struktur pengurus inti lain tetap atau tidak berubah,” ungkap Hasan, Jumat (11/2).

Sekjen DPP PKB tersebut, menyakini dengan kepemimpinan baru itu, PKB Majalengka akan lebih solid, bangkit dan besar.

Sementara itu, Dewan Syuro DPP PKB, yang juga anggota DPR RI Fraksi PKB, KH Maman Imanulhaq menilai Juhana Zulfan adalah sosok yang tepat untuk memimpin PKB Majalengka saat ini.

“Selain akademisi, Pak Juhana berasal dari kalangan santri dan pesantren serta ia aktif berbakti mengabdikan diri di NU,” ujar Kiai Maman.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Majalengka, KH Abdul Rosyid menyambut baik keputusan DPP PKB terkait penunjukkan Juhana Zulfan sebagai Ketua DPC PKB Majalengka yang baru.

Ia memastikan seluruh pengurus struktural DPC PKB Kabupaten Majalengka akan mengamankan keputusan DPP tersebut dan siap mendukung penuh keputusan DPP.

“Prinsipnya kita siap mendukung kepemimpinan Pak Juhana, Inysa Allah PKB Majalengka akan lebih maju,” jelasnya.

Sementara, H Juhana Zulfan, sendiri adalah pria kelahiran Kabupaten Majalengka, asal Desa Leuweunghapit, Kecamatan Ligung.

Usai mengenyam pendidikan di MAN dan lingkungan Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon, Juhana kemudian mengikuti Kuliah S1 pada Jurusan Dakwah Fakultas Ushuluddin IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta tamat tahun 1987.

Selama Kuliah di IAIN aktif di berbagi organisasi kemahasiswaan baik internal maupun eksternal Kampus, termasuk ia aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Adapun pendidikan S2-nya ditempuh di program studi Manjemen Sumber Daya Manusia Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tahun 2003.

Pada tahun 2013 melanjutkan pendidikan S3 program Studi Manajemen Pendidikan pada Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kerjasama dengan Universita Palangkaraya (UNPAR).

Usai purna bakti dari tugas Kepolisian dengan pangkat terakhir Kombes Polisi, Juhana kini aktif sebagai Dosen di UNINUS Bandung.

Selain aktif di dunia akademisi, ia pun di percaya selama 2 periode sebagai Ketua Umum Nasional Makom Albab (Majlis Komunikasi Alumni Babakan Ciwaringin Cirebon). (jaja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *