Press ESC to close

Drogba, Mantan Striker Garang Chelsea Ini Putuskan Pensiun

  • November 22, 2018

DEJABAR.ID – Didier Drogba, atau yang akrab dipanggil Drogba mantan lenyerang Club Chelsea dan Pantai Gading ini dikabarkan undur diri dari dunia sepak bola.
Kabar pensiunnya itu muncul dari akun media sosial, Rabu 21 November 2018, dengan disertai foto-foto di Instagram. Di akun tersebut, Drogba menulis bahwa dirinya akan undur diri dari dunia sepak bola.
Kemudian kabar tersebut dikonfrimasi kebenarannya. Seperti dilansir BBC bahwa drogba telah membenarkan dirinya pensiun menjadi pesepak bola.
“Setelah 20 tahun, saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pesepak bola,” ungkap Drogba dilansir BolaSport.com.
Harus diakui bahwa karier di dunia sepak bola Drogba terbilang cemerlang. Legenda Chelsea yang kini berusia 40 tahun itu banyak menorehkan prrstasi dan trhitung telah mencetak 164 gol dari 381 penampilannya.
Selama bergabung bersama The Blues, Drogba ikut membawa piala Liga Primer Inggris sebanyak empat kali, Liga Champions pada 2012, empat kali Piala FA dan tiga kali Liga Cup.
Selama 20 tahun bergelut di dunia sepak bola, Drogba bermain untuk Le Mans dan Guingamp sebelum berlabuh ke Marseille. Seluruh klub tersebut berada di Prancis. Setelah itu, dia hijrah ke Chelsea, Inggris, pada 2004 dengan rekor bayaran termahal di klub yakni 24 juta pound atau sekitar Rp 447 miliar.
Drogba sempat meninggalkan Chelsea pada 2012 bergabung bersama klub Liga Super Cina, Shanghai Shenhua. Namun enam bulan kemudian, dia pindah ke klub Galatasaray di Turki sebelum kembali ke Stamford Bridge pada Juli 2014.
Karier puncak Drogba adalah pada saat kesempatan pertamanya berseragam Chelsea. Tepatnya pada musim kompetisi 2004-2005.
Drogba langsung meraih gelar Premier League dalam dua musim pertamanya bermain di Liga Inggris (2004-2005, 2006-2007). (yga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *