Duel Panas Persib Vs Arema FC Siap Digelar di Stadion Si Jalak Harupat


Dejabar.id, Bandung – Persib Bandung akan bersiap untuk bertanding pada laga tunda melawan Arema FC di stadion si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019). Dua tim ini sebelumnya tidak mendapatkan izin namun barulah sekarang bisa bertemu.

Persib juga menjalani ini di momen yang tepat karena sedang dalam tren positif. Sejak kemenangan lawan Persebaya 4-1, Persib tak pernah lagi menelan kekalahan.

Inilah yang membuat aroma duel ini menjadi menarik. Arema FC pun sedang menunjukkan penampilan yang konstan meski sempat dikejutkan dengan kekalahan 3-4 dari Badak Lampung FC.

Meski begitu, Persib menghadapi Arema dalam kondisi pincang. Mereka tidak bisa menurunkan Febri Hariyadi dan Ardi Idrus yang gabung ke Timnas Indonesia, Ezechiel N’Douassel ke Timnas Chad, Esteban Vizcarra terkena hukuman akumulasi kartu, sedangkan kondisi Kevin Kipperslius masih meragukan karena cedera.

Belum lagi dua pemain muda yang masih di timnas kelompok usia, Bechkam Putra dan Gian Zola.

Pemain Arema yang absen juga tak kalah banyak. Hendro Siswanto dan Dendi Santoso memenuhi panggilan ke Timnas Indonesia. Dua striker inti, Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius, masih cedera.

Ditambah lagi, dua pemain terkena hukuman akumulasi kartu, Hamka Hamzah dan Agil Munawar. Belum lagi dua pemain yang ada di Timnas Indonesia U-22, Hanif Sjahbandi dan M. Rafli.

Seperti dikutip Bola.com, Robert Rene Alberts sebaga pelatih pun menyesalkan banyaknya pemain penting yang absen. Apalagi di laga seperti ini, Persib butuh pemain dengan naluri menyerang.

“Saya senang akhirnya pertandingan yang sempat tertunda dua kali ini digelar juga. Namun, karena bermain dalam FIFA Matchday, kami harus kehilangan lima pemain ke timnas. Jadi, waktunya kurang tepat bagi kami. Andaikan kami bertemu dengan Arema sesuai jadwal, kondisinya tentu akan berbeda,” katanya. (red/bola.com)