Endang Kurnia Terjun ke Dunia Dakwah Lewat ‘Nada & Ceramah’

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Subang – Sosok penyanyi beraliran rock dangdut dengan lagu fenomenalnya “Duit”, Endang Kurnia, saat ini telah menjadi seorang Da’i atau penceramah yang cukup terkenal.

Dengan mengusung “Nada & Ceramah”, Endang Kurnia eksis manggung hingga ke berbagai pelosok daerah.

“Saya ikhtiar kepada Allah. Mencari jawaban sama Allah dengan mengisi kajian dakwah lewat Nada & Ceramah dari panggung ke Panggung sejak 9 tahun terakhir,” ujar Endang Kurnia yang juga Pencipta lagu Dangdut fenomenal seperti lagu ‘Mbah Dukun’ yang di nyanyikan oleh Alam dan Lagu “Dikocok-kocok” yang dinyanyikan oleh Inul Daratista.

Endang Kurnia juga berkata bahwa aktivitas dakwah ini sepenuhnya “skenario Allah”. Ia membandingkan selama karier di dunia musik dangdut baik sebagai pencipta lagu maupun penyanyi tak pernah berpikir untuk terjun ke dunia dakwah.

“Ini udah jalan Allah, saya bisa ceramah walaupun masih belajar,” katanya saat mengisi Ceramah diacara Syukuran Anggota DPRD Subang Albert Anggara Putra, Minggu sore (8/9/2019).

Popularitasnya yang dipetik dari dunia hiburan tak pelak ikut memudahkannya berdakwah.

“Sekalipun ceramah namun dalam ceramah saya, tetap tak pernah lepas dari bernyanyi,” ucapnya.

Keputusan terjun kedunia dakwah, diakuinya bukan proses yang tiba-tiba, melainkan bagian dari proses panjang ke arah yang lebih baik dalam mensyiarkan Islam lewat Nada & Ceramah.

Endang Kurnia mengaku terjun kedunia syiar Islam dengan Nada & Ceramah merupakan salah satu cara melatih diri untuk dekat dengan sang pencipta.

“Ini cara saya melatih diri untuk lebih tawadu, lebih menyederhanakan diri, dan menjaga hati sehingga tujuan hidup bukan lagi tentang dunia,” tuturnya. (Ahy)

Related posts

Leave a Comment