Press ESC to close

Fakta-fakta di Balik Dusta Ratna Sarumpaet yang Tak Kunjung Usai

  • October 18, 2018

DEJABAR.ID – Aktivis Ratna Sarumpaet yang tersandung kasus penyebar hoax, kini kembali ramai diperbincangkan, menyusual adanya berita cuplikan layar percakapan di Whatsapp.

Sebelumya Ratna mengakui membuat cerita bohong penganiayaan dirinya oleh oknum hingga wajahnya lebam. Kisah itu divmceritakan Ratna pada saat ia pylang ke rumah, dan alasannya cerita bihong itu hanya untuk anaknya.

Tak disangka, ternyata kebohongan itu akhirnya terbongkar setelah cerita itu ditelusuri oleh anaknya sendiri hingga cerita kebohongan itu menjadi heboh. Saat diklarifikasi llrh beberapa awak media, ia pun mengakui kebohongan cerita yang ia karang tersebut.

1. Kabar Ratna Dikeroyok

Menurut pengakuan bohong Ratna, tempat kejadian pengeroyokan itu di Bandung, pada 21 September lalu, usai menghadiri kegiatan konferensi internasional. Nah untuk tempat pemukulan sendiri paa saat Ratna berada di daerah Bandara Husein Sastranegara Bandung. Dan kabar yang beredar lagi, pada saat itu juga Ratna sedang mencari rumah sakit di daerah Cimahi Bandung.

Semua kabar itu disanggah Ratna, dan ditegaskan Ratna bahwa tidak ada insiden apapun yang menimpa dirinya. Apalagi hingga ada ada pemukulan yang mengakibatkan wajahnya lebam. Dirinya menyebutkan bahwa pada tanggal 21 September, dia sedang berada di Rumas Sakit khusus bedah di Jakarta Pusat.

2. Pemukulan Hingga Wajah Lebam

Seperti cerita yanng dikarang Rtana, lebam di wajahnya adalah akibat pemukulan orang yang tidak dikenal itu.  Tetapi hal tersebut tidaklah benar adalanha setelah Ratna membeberkan hal yang sebenarnya. Ternyata Rtana mengaku bahwa lebam di wajahnya itu akibat efek dari sedot lemak yang dilakukannya.

3. Ratna Berhasil Dustai Tokoh Politik 

Setelah kabar bohong itu cepat beredar. Tokoh politik pun akhirnya memberi tanggapan akibat kabar lengeroyokan teyamg menimla Rtana tersebut. Mereka. Beberapa tokoh poltik itu diantaranya . Calon Presiden, Prabowo Subianto, Amien Rais dan beberapa tokoh yang lain. Prabowo Subianto pada saat itu langsung menggelar langsung menggelar konferensi pers khusus yang ditujukan untuk menyatakan sikap prihatinnya dan ingin membela Ratna Sarumpaet. Tetapi sungguh disayangkan berita pemukulan atas Rtana tersebut ternyata hoax belaka.

4. Ratna Mengakui Hoax Terbaiknya Telah Gegerkan Negeri

Tak bisa disangkal lagi atas kejadian itu beberapa pihak pun merasa dirugikan dan merasa dipermalukan oleh Ratna bahkan semua orang di negeri ini. Dengan nada yang bangga Ratna Sarumpaet pun telah mengakui bahwa dirinya adalah pencipta hoax terbaik karena sudah mengegerkan setiap otang di seluruh negeri.  “Ternyata saya adalah pencipta hoax terbaik, kebohongan saya telah menghebohkan negeri,” ungkap Ratna.

5. Prabowo Sebut Ratna Dalam Tekanan Kejiwaan dan Depresi

Usai memberi pernyataan simpatiknya, Prabowo mengaku terburu-buru dalam menyikapi kejadian yang menimpa Ratna tersebut. Ia awalnya merasa sedih dan terusik mendengar kabar berita pengeroyokan yang dilakukan orang tak dikenal kepada Ratna sebagai seorang perempuan.

Parabowo, mantan Danjen Kopassus ini menyatakan bahwa di usia Ratna yang 70 tahun, kemungkinan Ratna sedang  mengalami berbagai persoalan.

“Beliau ada tindakan kemungkinan di bawah tekanan kejiwaan atau depresi. Bahkan saya dengar ada indikasi beliau di bawah tekanan kejiwaan berat,” ungkapnya.

6. Berbagai Ekspresi Warganet Kecam Ratna Sarumpaet

Terbongkarnya kebohongan Ratna Sarumpaet ini memicu berbagai reapon dari warganet, hingga ramai tagar di media sosial, termasuk #WajahmuPlastik, #KoalisiPlastik dan #SaveRioDewanto.

Berbagai meme muncul dengan ribuan tagar #WajahmuPlastik, dan sejumlah di antaranya dengan unggahan yang menyebutkan “penghargaan Piala Oscar” diberikan kepada…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *