Fakta-fakta Menarik Karl Lagerfeld, Desainer Merk Ternama Chanel dan Fendi 


DEJABAR.ID – Dunia fashion internasional kini tengah berduka. Desainer kondang Karl Lagerfeld, meninggal dunia di Paris, Selasa (19/2) waktu setempat pada usia 85 tahun. Semasa hidupnya, ia dikenal berkat kesuksesannya sebagai Creative Director bagi rumah mode Chanel, Fendi, serta sebuah label yang menyandang namanya sendiri, Karl Lagerfeld.
Berkarier di dunia fashion selama 64 tahun lamanya, nama Karl adalah sosok yang tidak asing lagi bagi para seluruh pecinta mode. Karya-karyanya banyak dipakai dan dicintai oleh penikmat fashion, termasuk juga para selebriti dunia. Ia juga dikenal sebagai salah satu desainer yang kontroversial.
Isu masalah kesehatan Karl sudah tercium sejak Januari 2019 lalu. Kala itu, desainer kelahiran Jerman ini absen dari fashion show Haute Couture Chanel di Paris karena dikabarkan sakit.
Ada beberapa hal menarik dari sosok desainer kontroversi ini. Simak yuk gimana fakta-faktanya!
1. Desainer dengan ciri khas tampilan monokrom ini sangat menggilai Pepsi. Menurut Page Six, ia memiliki pelayan yang selalu mengikutinya kemana-mana saat berpesta dengan membawa Pepsi di atas nampan silver.
2. Karl sangat mencintai kucing. Dan menurutnya, kucing piaraannya yang bernama Choupette adalah kucing paling cantik di dunia. Menurutnya, kucing sangat mudah dirawat.
3. Desainer yang sudah berkarya di dunia mode selama 64 tahun ini tidak menyukai alkohol dan rokok. Alasannya, ia harus menjaga tubuhnya, terutama bagian tangannya untuk menggambar desain busana. Ia tak ingin tangannya kaku atau sakit akibat mengkonsumsi alkohol.
4. Karl bukanlah orang yang melek teknologi. Ia tidak suka menggunakan handphone. Jika memiliki waktu luang, ia akan membaca, menulis, menggambar dan melakukan fax sebagai bentuk komunikasi.
5. Dulu, Karl pernah memiliki bobot tubuh berlebih. Namun pertemuannya dengan desainer Hedi Slimane membuatnya tertantang untuk menurunkan berat badannya. Menurut New York Magazine, sang desainer akhirnya mencoba diet rendah kalori dan berhasil memangkas berat badannya sebanyak 40 kg.
6. Karl pernah menjadi seorang sutradara dengan berkolaborasi bersama penyanyi Pharrell Williams. Film tersebut mengambil lokasi syuting di Paris dan diperankan oleh Cara Delevingne serta aktor cilik Hudson Kroenig.
7. Pada 1993 lalu, ia sempat membuat kontroversi dengan menghadirkan penari telanjang dan pemain fim porno dalam koleksi Fendi. Dilaporkan, Editor in Chief Vogue, Anna Wintour, meninggalkan area fashion show karena pemilihan model yang sangat mengundang skandal.
8. Karl sangat membenci media sosial dan tidak suka melakukan selfie. Dalam wawancaranya pada WWD, ia mengatakan bahwa media sosial tempat yang menyedihkan bagi orang-orang yang tidak memiliki teman. (yga)