Gagal Menyalip Kendaraan di Depannya, Pemotor Asal Ciamis Tabrakan


Dejabar.id, Pangandaran – Kecelakaan lalulintas tabrakan dua kendaraan sepeda motor terjadi di jalan raya Pangandaran, tepatnya di Dusun Bojongsari Rt.01/01 Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (14/1/2020) pagi.

Tabrakan sepeda motor Honda Beat Nomor Polisi Z 3081 VO yang dikendarai oleh Sandi Yuliana warga
Dusun Cigamping Rt.12/03 Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Ciamis dengan Yamaha Jupiter MX Nomor Polisi R 6608 ZH yang dikendarai Setiadi warga Dusun Kemiri Rt.01/02 Desa Kemiri, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas.

Menurut saksi mata dilokasi kejadian, Dwi Atma (40) menyebutkan, akibat tabrakan tersebut kedua pengendara sepeda motor mengalami luka cukup serius.

“Pengendara motor honda beat mengalami luka robek dan benturan di bagian kepala dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Pangandaran, sementara korban lainnya, yakni Setiadi mengalami luka lecet di bagian muka, kaki dan tangan dievakuasi ke Puskesmas Cikembulan,”ujarnya singkat kepada dejabar.id di lokasi kejadian.

Panit I Lantas Polsek Pangandaran Iptu Dahlan melalui salah satu anggotanya Brigadir Feri Ridwan Anshori. SH mengatakan, kecelakaan lalulintas yang melibatkan dua unit kendaraan sepeda motor itu diduga akibat pengendara kurang hati-hati.

“Kecelakaan bermula dari kendaraan Honda Beat yang dikemudikan oleh Sandi Yuliana yang datang dari arah Pangandaran menuju ke arah Kalipucang. Sesampainya di TKP, saat hendak menyalip kendaraan roda empat (tidak diketahui identitas-red), sempat menyenggol badan belakang kendaraan tersebut sehingga kehilangan keseimbangan,”sebutnya.

Akibat hilang keseimbangan, kata dia, motor yang dikemudikan Sandi bertabrakan dengan Sepeda Motor yang dikemudikan Setiadi yang datang dari arah berlawanan

“Kecalakaan lalulintas ini sudah kami laporkan ke unit Lakalantas Polres Ciamis, untuk kedua barang bukti diamankan di Polsek Pangandaran,”tukasnya. (dry)