Press ESC to close

Gapopin Banten Dorong Anggotanya Ciptakan Market Digital

  • May 19, 2023

SERANG, Dejabar.id – Seiring dengan berkembangnya digitalisasi dan marketplace Online, Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Banten terus mendorong seluruh anggotanya untuk bisa bersaing di dunia digital atau pasar Online.

Hal ini diungkapkan Ketua Gapopin Banten Eka K Aris dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ken 5 di Hotel Ledian Kota Serang, Rabu (17/05/2023).

“Kita dituntut untuk bersaing secara digital, maka dari itu kita dorong seluruh anggota untuk membuat platform Online,” Kata Eka.

Menurut Eka, Para pengusaha optik saat ini sudah melakukan terobosan terobosan dalam rangka terciptanya ekonomi arus Optik di Banten.

“Pengusaha optik Banten, sangat komitmen menciptakan terobosan, diantaranya menciptakan SDM yang handal untuk persaingan digital,” terang Aris.

Musda Gapopin Banten, dihadiri oleh anggota Gapopin yang tersebar di Tujuh wilayah Kabupaten Kota se Banten, mereka merupakan anggota tetap Gapopin Banten.

Anggota Gapopin terdiri dari tujuh Kabupaten Kota se Banten, Hadir dalam kegiatan Musda ketua umum Gapopin Soelianto Rusli, Menurut Soelianto ditengah gempuran Optik luar Negeri, gapopin terus berjuang memajukan dunia optik tanah air, dengan menciptakan optik berkualitas dan mampu diterima masyarakat.

“Kita bersaing dengan optik luar negeri, tapi tidak masalah itu adalah persaingan global harus juga kita pahami,” jelas Akoh.

Menurut Soelianto, pihaknya terus membina anggotanya dari seluruh aspek, agar menguasai market Nasional sehingga optimalisasi optik buatan negeri dapat terwujud.

“Kita bangun sinergitas yang kuat antar anggota Gapopin, sehingga mampu menciptakan ekonomi nasional dari dunia Optik,” tambah Soelianto.

Diketahui, dalam musda tersebut dilakukan pleno penentuan ketua Gapopin Banten periode 2023 – 2028, Eka K Aris secara aklamasi terpilih untuk memimpin kembali Gapopin Banten. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *