Press ESC to close

Gara-gara Korsleting Listrik, Dua Warung di Pangandaran Ludes Terbakar

  • June 13, 2019

DEJABAR.ID, PANGANDARAN – Sebanyak dua bangunan warung yang berada di Dusun Nusagede RT 08/14 Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilaporkan terbakar pada Kamis (13/06/2019) pukul 03.00 WIB dini hari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, BPBD Kabupaten Pangandaran melalui team Pusdalops PB, penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik yang menimbulkan percikan api dan dengan cepat menghanguskan bangunan warung. Proses pemadaman, selain menerjunkan dua unit Damkar juga dibantu oleh masyarakat setempat bergotong royong memadamkan kobaran api.

Salah seorang warga Cijulang, Iceu mengaku, kaget saat dua mobil pemadam kebakaran melintas depan rumahnya dengan kecepatan tinggi.

“Ia kaget juga pas mobil damkar lewat dengan suara sirine yang kencang. Kebetulan saat itu saya habis sholat tahajud jadi belum tidur lagi,” akunya saat dihubungi melalui WhatsApp, Kamis (13/06/2019).

Dia menyebutkan, kobaran api begitu cepat melalap dua bangunan warung tersebut. Sebab api dengan mudahnya membakar bangunan yang terbuat dari material kayu dan bambu itu.

“Kedua bangunan warung yang terbakar itu, yakni milik Dede Kusnadi (43) mengalami Rusak Berat (RB) dan Unus (48) yang mengalami Rusak Ringan,” tukasnya.(dry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *