Gaun Resepsi Pernikahan Priyanka Chopra Dibuat Selama 12.000 Jam


DEJABAR.ID – Aktris internasional ternama Priyanka Chopra dan penyanyi Amerika Nick Jonas tak henti-hentinya membuat publik takjub akan pesta pernikahannya yang diselenggarakan selama tiga hari.
Bukan hanya itu, gaun pengantin yang dikenakan Priyanka pun menyita perhatian publik.
Priyanka mengenakan gaun yang dirancang oleh Ralph Lauren dan ditutupinya dengan cadar sepanjang 75 kaki, yang harus dibawa oleh 6 orang untuk pernikahan yang dilakukan dengan cara Katolik. Dia berjalan menyusuri lorong dengan ibunya, Madhu Chopra, karena ayahnya Ashok Chopra meninggal pada tahun 2013.
Sementara itu untuk pernikahan yang dilakukan dengan cara Hindu di hari sebelumnya, Priyanka mengenakan lehnga Sabyasachi (pakaian tradisional India) berwarna merah darah dengan bordir buatan tangan. Kabarnya, pembuatan gaun itu bersama dengan perhiasan Mughal memakan waktu sebanyak 3720 jam, yaitu sekitar 5 bulan untuk dirancang sepenuhnya. Perhiasan itu terbuat dari berlian yang belum dipotong, mutiara Jepang dan emas 22 karat.
Dalam lehenga merah, Priyanka mendapatkan nama-nama orang tuanya dan nama Nick dijahit di ikat pinggang. Setelah mengadakan upacara pernikahan di Istana Umaid Bhawan di Jodhpur, kedua pasangan ini terbang ke Delhi yang merupakan penampilan publik pertama mereka sebagai pasangan yang sudah menikah.
Pada resepsi pernikahan di Delhi, Priyanka mengenakan lehenga khusus manik-manik yang dirancang oleh Falguni Shane Peacock India. Falguni and Shane Peacock, mengungkap bahwa mereka menghabiskan waktu selama 12.000 jam dengan 80 penjahit untuk menyelesaikan busana bermanik-manik perak tersebut.
Gaun yang membalut tubuh Chopra itu berhiaskan kristal dengan bordir motif gajah, burung, bunga, dan kupu-kupu. Chopra pun mempercantik penampilan malam itu dengan anting-anting berlian dan kalung koleksi Khanna Jewellers. Tentu saja, dia juga mengenakan cincin pernikahannya